Aleix Espargaro Ukir Sejarah untuk Aprilia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 20 Juni 2021
Aleix Espargaro Ukir Sejarah untuk Aprilia
Aleix Espargaro (Zimbio)

BolaSkor.com - Babak kualifikasi MotoGP Jerman banyak mencetak kejutan-kejutan menarik. Salah satunya adalah keberhasilan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mencetak sejarah karena mampu menempati posisi depan dalam starting grid di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6).

Espargaro bakal memulai balapan di belakang Johann Zarco dan Fabio Quartararo di posisi ketiga. Tidak hanya itu saja. Keberhasilan ini sekaligus menjadi sejarah bagi tim Aprillia dalam kompetisi MotoGP.

Pasalnya selama 21 tahun, tim Aprilia belum pernah memulai balapan di posisi depan dalam starting grid.

“Tentu saya sangat senang. Padahal baru menginjak hari Sabtu tetapi semua orang di tim Aprillia bekerja dengan sangat keras,” ucap Espargaro dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Dirundung Kecemasan

Johann Zarco Menatap Kemenangan di Depan Mata

“Hasil hari ini merupakan trofi kecil atas pekerjaan yang kita lakukan dalam beberapa bulan ini. Saya sangat bangga atas apa yang bisa kita capai. Percayalah ini hanyalah awal,” sambungnya.

Menurut Espargaro selain peran tim, faktor sirkuit juga menjadi salah satu penunjang keberhasilan ini. Rider asal Spanyol itu melihat bahwa Sirkuit Sachsenring cukup menguntungkan motornya.

“Seperti kemarin, saya merasa sangat baik di sini. Normalnya lintasan ini adalah tempat dimana Aprillia bisa kompetitif. Sirkuit ini juga tidak terlalu menuntut mesin dan stabilitas RS-GP21 sangatlah tinggi,” jelas Espargaro.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan