Alejandro Garnacho Berpeluang ke Piala Dunia 2022, Erik ten Hag Resah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 November 2022
Alejandro Garnacho Berpeluang ke Piala Dunia 2022, Erik ten Hag Resah
Alejandro Garnacho (Twitter)

BolaSkor.com - Alejandro Garnacho berpeluang tampil membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Namun fakta tersebut justru membuat resah manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Garnacho semakin menunjukkan kualitasnya bersama Manchester United. Terbaru, ia membukukan dua assist saat Setan Merah mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-2 pada babak ketiga Piala Liga 2022-2023.

Performa ciamik tersebut membuat peluang Garnacho untuk tampil di Piala Dunia 2022 semakin membesar. Apalagi ia sudah masuk daftar 55 pemain skuat sementara Timnas Argentina.

Baca Juga:

Alejandro Garnacho yang Makin Jago

Cetak Gol Debut, Alejandro Garnacho Pecahkan Rekor Legenda Manchester United

Profil Alejandro Garnacho: Wonderkid Man United yang Diperebutkan Spanyol dan Argentina

Dari jumlah tersebut, nantinya hanya 26 pemain yang dibawa ke Qatar. Itu berarti lebih dari setengahnya akan tersisih.

Garnacho termasuk dalam posisi yang belum aman. Argentina memang masih memiliki sederet penyerang papan atas dan kaya pengalaman.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina membuat kejutan. Apalagi Albiceleste kerap menyisipkan wonderkid saat berlaga di Piala Dunia.

Ten Hag tentu mendukung semua pemainnya yang dipanggil negaranya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Namun khusus Garnacho, ia memendam sebuah kekhawatiran.

"Sulit untuk mengatakan (apakah Garnacho harus pergi). Ini adalah langkah besar untuk pergi ke Piala Dunia dan saya tidak tahu apakah itu langkah yang tepat," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Dia harus menjaga kepalanya tetap jerni dan tenang. Ia juga harus bekerja keras dan terus berkembang."

Kekhawatiran Ten Hag cukup beralasan karena Garnacho baru berusia 18 tahun. Tampil di Piala Dunia bisa memberikan tekanan tersendiri kepadanya.

Jika tak mampu mengendalikan tekanan tersebut, mental Garnacho justru dapat terganggu. Performanya secara otomatis juga akan terpengaruh.

Ten Hag tentu tak mau hal itu terjadi kepada Garnacho. Namun ia tidak akan mencegahnya andai Argentina benar-benar membawanya ke Qatar.

"Saya sangat senang untuk semua pemain yang pergi ke Piala Dunia. Semakin banyak pemain kami yang ada di sana maka semakin baik," tutupnya.

Alejandro Garnacho Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Argentina Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan