Aleksandr Golovin di Persimpangan Antara Juventus, Barcelona, dan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Juli 2018
Aleksandr Golovin di Persimpangan Antara Juventus, Barcelona, dan Chelsea
Aleksandr Golovin (Zimbio)

BolaSkor.com - Talenta yang diperlihatkan gelandang serang berusia 22 tahun, Aleksandr Golovin, dengan timnas Rusia di Piala Dunia 2018 menarik atensi sejumlah klub Eropa. Tiga di antara klub itu adalah Juventus, Barcelona, dan Chelsea.

Golovin memberikan kontribusinya dalam membawa Rusia lolos ke perempat final, sebelum disingkirkan Kroasia via drama adu penalti. Kontribusi yang diperlihatkan Golovin bukan sekedar memberi assist, melainkan terlibat aktif ketika tim berada di fase bertahan atau penyerangan.

Pemain kelahiran Kaltan, 30 Mei 1996 tipikal gelandang serang modern yang rajin bergerak mencari ruang dan berusaha membongkar pertahanan lawan. Di antara pemain dalam skuat Rusia di Piala Dunia 2018, Golovin paling menonjol dengan bakat teknik yang dimilikinya.

Harga pasar Golovin berkisar di antara 30-50 juta euro. Barcelona menginginkannya untuk menggantikan Andres Iniesta, sementara Chelsea dan Juventus memang terus memantau situasinya sejak Piala Dunia 2018 bergulir bulan lalu.

Ketiga klub itu akan menjadi persimpangan karier Golovin dalam menentukan masa depannya. Presiden CSKA Moscow, Evgeniy Giner, juga tidak bisa menahannya terlalu lama di klub agar kariernya bisa semakin berkembang. Giner menegaskan, dalam kurun waktu 48 jam atau dua hari, nasib masa depan Golovin akan dientukan.

"Kami harus membiarkan Golovin pergi jadi kami tidah menahannya (untuk berkembang). Jika kondisinya terus seperti ini, maka kami tidak punya solusi. Ketika kami menerima sebuah penawaran, kami selalu mencoba melakukan negosiasi terbuka," tutur Giner, dilansir Football-Italia, Rabu (18/7).

"Kami dihubungi oleh Wakil Presiden Monaco (Vadim Vasilyev) dan mereka melakukan penawaran untuk Golovin. Chelsea? Tidak ada kesepakatan dengan mereka, namun, pertanyaan akan masa depannya akan segera ditentukan. Saya pikir dalam kurun waktu dua hari ke depan," urainya.

Bursa transfer Breaking News Rusia CSKA Moskow Juventus Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan