BolaSkor.com - Manchester City masih membidik bek muda Inter Milan Alessandro Bastoni. City pernah melayangkan penawaran pada Januari lalu, namun ditolak mentah-mentah oleh Inter Milan.

Perjalanan karier Bastoni melejit sejak Inter Milan diarsiteki Antonio Conte. Bastoni yang saat ini berusia 22 tahun dinilai sebagai salah satu bek muda terbaik yang pernah dihasilkan Italia.

Baca Juga:

Profil Sebastiano Esposito: Wonderkid yang Membuat Inter Punya Ekspektasi Tinggi

Romelu Lukaku Diutus untuk Berbagi

Lukaku Kini Selevel dengan Lewandowski dan Haaland

Bahkan sang agen Tullio Tinti menyebut Bastoni ada di level yang sama dengan legenda Italia Paolo Maldini di usianya. "Saya tidak pernah melihat permainan dengan level seperti dia, pada usianya, mungkin Maldini."

Bakat besar Bastoni membuat Inter Milan rela mengeluarkan 31 juta euro untuk mendatangkannya dari Atalanta pada 2017. Ya, Bastoni adalah satu dari banyak pemain mencuat dari akademi Atalanta.

Inter tidak mau membuang waktu untuk merekrutnya meski tidak langsung digunakan. Bastoni masih dibiarkan "sekolah" di Atalanta selama satu musim dan kemudian dipinjamkan ke Parma satu musim lagi.

Kiprah Bastoni di Inter dimulai pada 2019. Sejak saat itu performanya terus meningkat dan menjadi bagian integral dari sukses Inter musim ini.

Menanjaknya performa Bastoni tidak lepas dari sentuhan Conte. Hal itu disampaikan sendiri oleh sang pemain. Dia menyebut Conte adalah sosok yang membuatnya lebih berkembang.

"Kami tampil lebih baik dibandingkan tahun lalu. Saya banyak berkembang, terima kasih atas bantuan rekan setim dan pelatih Conte," kata Bastoni dikutip dari Football-Italia.

"Saya memiliki hubungan yang bagus dengannya. Dia memberi saya banyak kepercayaan."

"Saya langsung dimainkan tahun lalu, dia selalu percaya kepada saya. Dia membatu saya berkembang," tutur Bastoni tentang peran Conte.

Ke depan, Bastoni bertekad bertekad membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan meraih gelar Scudetto musim ini. "Kami akan mencoba memenangkan semua (laga sisa) karena kami tinggal bersaing di ajang itu," ujar sang pemain.

Saat ini Inter ada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 65 poin, unggul delapan angka dari AC Milan. Inter berpeluang menjauh karena masih memiliki satu laga lebih sedikit dibandingkan Milan.