Alessandro Del Piero Mengaku Tidak Punya Hubungan Spesial dengan Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Agustus 2018
Alessandro Del Piero Mengaku Tidak Punya Hubungan Spesial dengan Juventus
Alessandro Del Piero. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang legendaris Juventus, Alessandro Del Piero, mengaku tidak punya hubungan spesial dengan mantan klubnya. Namun, Del Piero berterima kasih kepada I Bianconeri.

Alessandro Del Piero membela Juventus selama periode 1993 hingga 2012. Del Piero tampil dalam 705 pertandingan di berbagai ajang, sekaligus penampil paling banyak La Vecchia Signora.

Selain itu, Alessandro Del Piero juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Eks penyerang timnas Italia tersebut mencetak 290 gol di berbagai ajang.

Alessandro Del Piero juga setia bertahan di Juventus ketika terdegradasi ke Serie B. Hal-hal tersebut membuat Del Piero begitu dicintai fans I Bianconeri.

Meski begitu, rupanya Alessandro Del Piero mengaku tidak punya hubungan spesial dengan Juventus. Del Piero membandingkan hubungannya dengan Ryan Giggs atau Sir Alex Ferguson ke Manchester United.

"Saya tidak memiliki hubungan seperti Ferguson atau Giggs yang dekat dengan Manchester United. Hubungan mereka sangat spesial, tidak seperti saya," ujar Alessandro Del Piero kepada Sky Sports Italia.

"Saya tidak pernah bertahan di Juventus karena uang. Saya berutang banyak kepada Juventus yang selalu melindungi saya dari tekanan, terutama pada musim terakhir membela mereka," lanjut Alessandro Del Piero.

Setelah angkat kaki dari Juventus, Alessandro Del Piero sempat membela Sydney FC dan Delhi Dynamos. Del Piero memutuskan pensiun dan menjadi pundit.

Juventus Alessandro del piero Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan