Alessandro Del Piero Nilai Laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur seperti Derby

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Juni 2019
Alessandro Del Piero Nilai Laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur seperti Derby
Alessandro Del Piero (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengungkapkan pendapatnya terkait pertandingan final Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Menurut Del Piero, laga tersebut bak derby.

Liverpool dan Tottenham Hotspur sama-sama mencatatkan torehan luar biasa pada Liga Champions musim ini. Dari babak grup, perjalanan The Reds dan Tottenham tidaklah mudah. Namun, pada akhirnya kedua klub itu bisa sampai di final.

Final antara kedua tim Inggris mengulangi edisi Liga Champions 2007-2008. Ketika itu, Manchester United menjadi jawara usai menekuk Chelsea pada pertandingan final.

Del Piero merasa kedua klub sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan. Pemain asal Italia itu menilai laga nanti seperti pertemuan dua klub dalam satu kota.

"Ini adalah pertandingan yang tidak bisa diprediksi. Bukan hanya karena final, namun juga karena kedua klub sudah saling mengenal. Jadi, ini seperti pertandingan derby, sebuah laga persahabatan," ungkap Del Piero.

Baca Juga:

Perjalanan Liverpool ke Final Liga Champions 2018-19: Menapaki Jejak 2004-2005

Christian Eriksen Janjikan Penampilan Habis-habisan Tottenham Kontra Liverpool

Kutukan Tottenham Hotspur Jelang Final Liga Champions 2018-2019

Liverpool Vs Tottenham Hotspur

"Ini adalah pertandingan Premier League karena mereka sudah sering berhadapan. Jadi, perasaan mereka akan sangat aneh jelang laga nanti," sambung Del Piero.

Del Piero menilai Liverpool adalah tim yang diunggulkan meraih kemenangan. Namun, karena hal itu The Reds bisa tersandung.

"Liverpool punya tekanan lebih besar karena kalah pada musim lalu. Mereka punya pengalaman lebih banyak. The Reds sudah pernah memenangi trofi ini dan Tottenham hidup untuk memenanginya."

"Akan tetapi, ketika di laga final, Anda hanya ingin menang. Jadi tekanan pada pertandingan ini akan sangat tinggi. Saya sudah tidak sabar menyaksikannya."

Liverpool mendominasi Tottenham Hotspur pada musim ini. Dari dua laga Premier League, Mohamed Salah dan kawan-kawan meraih dua kemenangan dengan skor identik 2-1.

Alessandro del piero Breaking News Liga Champions Liverpool Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan