BolaSkor.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berharap Antoine Griezmann tetap bertahan di Wanda Metropolitano pada musim 2018-2019. Simeone menilai, Griezmann merupakan kunci dari penampilan Los Rojiblancos.

Antoine Griezmann kian mempertegas andilnya bagi Atletico Madrid setelah mencetak dua gol ketika membungkan Marseille pada pertandingan final Liga Europa 2017-2018. Adapun satu gol lainnya dicetak Gabi satu menit jelang pertandingan berakhir.

Beberapa kalangan menilai gelar Liga Europa 2017-2018 merupakan penutup cerita Griezmann dengan Atletico. Sebab, pemain asal Prancis tersebut dikabarkan akan hengkang ke Barcelona.

Namun, di tengah isu kepergian Griezmann, Diego Simeone menyelipkan pesan agar sang pemain bertahan. "Hari ini Griezmann menunjukkan apa yang bisa ia lakukan dari tahun ke tahun. Dia sangat menentukan dalam momen penting. Saya berharap dia senang bersama kami," jelas Simeone seperti dilansir Reuters.

"Ia bermain dalam tiga pertandingan final bersama Atletico dan memenangi dua di anataranya. Sekarang, kami akan berlaga di Piala Super Eropa, jadi dia bisa bermain pada empat pertandingan final. Pada level olahraga, kami tidak terlalu berbeda dari klub yang memiliki kekuatan lebih besar," sambungnya.

Kendati ingin Griezmann bertahan, Simeone tidak memungkiri akan sulit menahan pemain 27 tahun tersebut. Sang pelatih hanya bisa pasrah dan berharap yang tebaik untuk Griezmann.

"Itu adalah sebuah keputusan yang akan diambilnya. Apa pun keputusannya, saya akan ikut senang karena Griezmann telah memberikan hidupnya untuk Atletico. Jika ia bertahan saya akan senang, namun jika ia pergi saya akan bersyukur atas segala yang sudah dia berikan untuk Atletico," ungkap Simeone.

"Ia sudah memberikan banyak hal, Griezmann mendongkrak kualitas kami sebagai sebuah tim. Jika dia bertahan, kami akan terus berkembang karena kami memang ditakdirkan seperti itu," sebut pelatih asal Argentina tersebut.