BolaSkor.com - Usai Alex Marquez finis pertama pada lomba Moto2 Prancis, akhir pekan lalu, muncul spekulasi, adik dari Marc Marquez tersebut bakal naik kelas ke MotoGP musim 2020.

Diyakini, manajer Alex dan juga Marc, Emilio Alzamora sudah melakukan pembicaraan dengan tim yang meminati jasa pembalap asal Spanyol itu. Tim tersebut adalah tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Baca Juga:

Marc Marquez Ternyata Punya Strategi Lomba Baru di Awal Musim MotoGP 2019

Andrea Dovizioso: Jika Gagal Tingkatkan Performa, Tinggal Berdoa Lawan Lakukan Kesalahan

Kepada situs motogp.com, manajer tim Pramac, Francesco Guidotti membenarkan ada pertemuan dengan pihak manajemen Alex. Namun ia turut menegaskan, ini merupakan prosedur standart mengingat bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2020 mulai memanas.

Namun sisi lain, Guidotti turut membuka pintu masuknya Alex ke Pramac. Karena saat ini, kontrak Jack Miller bakal berakhir penghujung MotoGP 2019. "Jack tidak terikat kontrak dengan kami musim depan dan kami harus cari solusi lain jika ia ingin pergi ke tim pabrikan atau berpisah dengan kami," kata Guidotti.

"Tentu Alex, bukan prioritas kami dibandingkan pembalap lain. Target utama tim adalah mempertahankan komposisi pembalap musim ini: Pecco (Bagnaia) dan Miller. Tapi Miller tidak sependapat dengan kami, karena ia menargetkan masuk tim pabrikan Ducati," lanjutnya.

Situasinya kini sangat jelas. Miller ingin kursi tim pabrikan. Berarti satu kursi di Pramac bakal lowong dan Alex punya kans besar mengisinya.

Sang kakak sendiri mendukung langkah Alex bila ingin naik kelas ke MotoGP 2020 bersama tim Pramac. Tapi ia menginginkan sang adik terlebih dahulu melanjutkan tren positif di ajang Moto2 2019.

"Dalam hidup bukan sebuah rahasia, jika Anda menang dan membuat podium, maka ada tim yang tertarik dengan Anda," Marc Marquez menuturkan.

"Alex harus terus melanjutkan mentalitas seperti ketika menang di Le Mans. Setelah itu, ia harus pergi ke tim yang kompetitif di MotoGP dan memungkinkan Anda finis 10 besar," lanjutnya.

Miller sendiri sepertinya bakal hengkang ke pabrikan lain. Mengingat, Ducati sepertinya bakal terus mempertahankan Danilo Petrucci sebagai pendamping Andrea Dovizioso.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com