Alex Marquez Bidik Kursi Jorge Lorenzo di Repsol Honda pada MotoGP 2020

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 06 September 2019
Alex Marquez Bidik Kursi Jorge Lorenzo di Repsol Honda pada MotoGP 2020
Alex Marquez Bersama Bos Tim Marc VDS (Twitter/Marc VDS)

BolaSkor.com - Situs motorsport, speedweek melaporkan bahwa manajer Alex Marquez, Emilio Alzamora sedang membidik kursi di tim Repsol Honda untuk sang klien pada MotoGP 2020.

Jika terealisasi, maka Repsol Honda akan diperkuat dua pembalap kakak-beradik: Marc dan Alex Marquez. Hanya saja niatan Alzamora baru terealisasi jika Jorge Lorenzo benar-benar pensiun penghujung MotoGP 2019.

Baca Juga:

Sinyal MotoGP 2020 akan Kembali Dikuasai Marc Marquez

Jika Naik Kelas ke MotoGP, Alex Marquez Disarankan Gabung Suzuki atau Yamaha

Lorenzo sejatinya terikat kontrak bersama Honda sampai MotoGP 2020. Hanya saja, ia berulang kali dikabarkan bakal pergi dari Honda tanpa menunggu kontraknya habis.

Kini tersiar kabar, lantaran proses adaptasi di Honda tak kunjung membuahkan hasil positif, Lorenzo berniat pensiun. Speedweek sendiri mengklaim, Honda sejatinya sudah memplot Johann Zarco sebagai pendamping Marc jika Lorenzo benar-benar pensiun.

Hanya saja Alzamora akan memanfaatkan hubungan positif dengan pihak Repsol, agar Alex yang didapuk sebagai pengganti Lorenzo, eks pembalap Ducati dan Yamaha.

Menariknya menurut speedweek lagi, Alzamora punya pekerjaan rumah berat bila ingin merealisasikan keinginannya. Karena Alex sudah memperpanjang kontrak bersama timnya di Moto2 saat ini, Marc VDS.

Kesepakatan Alex-Marc VDS juga terkait kontrak sponsor utama tim ini, Estrella Galicia 0,0. Artinya jika hengkang ke Honda di MotoGP, maka pihak Alex harus mengurus pembatalan kontrak di Marc VDS dan juga turut memengaruhi Estrella Galicia untuk kembali berinvestasi di tim tersebut.

Selain itu, penyelenggara MotoGP, Dorna konon juga tidak menginginkan adanya pembalap Spanyol lain di musim 2020. Karena kini saja, ada delapan pembalap asal Negeri Matador di MotoGP 2020.*

Breaking News Alex Marquez Marc marquez MotoGP 2020 Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan