BolaSkor.com - Nama kandidat juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez langsung menjadi kandidat saat KTM bercerai dengan Johann Zarco di MotoGP 2020. Diyakini, kursi tim pabrikan bakal membuat adik dari Marc Marquez itu berminat.

Hanya saja isu di atas sudah menemukan jawaban, Selasa (13/08). Alex dipastikan tidak akan gabung KTM lantaran ia memilih tetap bertahan di Moto2 2020.

Pembalap asal Spanyol ini telah teken perpanjangan kontrak bersama tim Marc VDS. Yang artinya, andai ia juara dunia Moto2 musim ini, ia punya kesempatan mempertahankannya musim depan.

Baca Juga:

Efek Domino Perpisahan Johann Zarco-KTM: Jorge Lorenzo Bisa Kembali ke Ducati dan Kans Dani Pedrosa Comeback

Johann Zarco: Keputusan Sulit Tinggalkan KTM

Sebuah tantangan berat. Mengingat sejak era Moto2, hanya Zarco yang bisa back to back menjadi juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016.

"Alex Marquez telah memperpanjang kontrak bersama Team Estrella Galicia 0,0 Marc VDS untuk 2020. Kami senang dangan bangga bisa kembali melanjutkan kerja sama," tulis keterangan tim Marc VDS.

Kabar ini juga menutup hasrat tim Moto2 asal Malaysia, Petronas Sprinta Racing merekrut juara dunia Moto3 2014 tersebut. Padahal sebelumnya diyakini, andal gabung Petronas Sprinta di Moto2 2020, Alex dijamin dapat kursi di tim Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Adapun saat ini, Alex sedang memimpin klasemen dengan gap 43 poin atas pesaing terdekatnya: Thomas Luthi. Selisih besar tersebut berkat keberhasilan sang pembalap merengkuh lima kemenangan pada tujuh lomba terakhir.*