Alex Marquez Kesulitan Kuasai Honda RC213V

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 19 September 2020
Alex Marquez Kesulitan Kuasai Honda RC213V
Alex Marquez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengkritik motornya, Honda RC213V. Menurut Marquez, motor tersebut menuntut banyak dari pengendaranya, termasuk kebugaran.

Marquez menjalani musim perdana di MotoGP pada 2020. Seharusnya dia menjadi rekan satu tim kakanya, Marc Marquez, yang sayangnya harus menepi karena cedera.

Tak seperti sang kakak yang langsung menjadi juara di musim debutnya, Marquez justru menderita. Dari enam balapan, prestasi tertinggi pembalap asal Spanyol tersebut hanya di posisi kedelapan.

Baca Juga:

Mengenal Deretan “Ular Peliharaan” Valentino Rossi di MotoGP 2020

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

Marquez pun mengatakan motor Honda memang menuntutnya untuk terus bugar. Dia mencontohkan Jorge Lorenzo yang kesulitan mengendarai RC213V musim sebelumnya.

"Menurut saya, motor Honda menuntut banyak dari pembalap mereka, Anda harus sangat bugar untuk mengendarainya. Anda bisa melihatnya dari Lorenzo musim lalu," ujar Marquez.

"Apabila Anda tidak bugar 100 persen, Anda hanya seperti penumpang di motor itu. Anda perlu memaksa motor tersebut. Saya tidak tahu bagaimana bisa mengubah hal tersebut."

"Saya bukan mekanik untuk mengatakan apa yang harus diubah. Saya merasa baik-baik saja ketika bugar dan benar, motor ini sangat menuntut," imbuhnya.

Alex Marquez Honda Breaking News MotoGP 2020 Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan