BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengungkapkan targetnya untuk MotoGP 2020. Marquez berharap bisa tampil kompetitif dan menjadi rookie of the year.

Alex Marquez baru naik dari Moto2 ke MotoGP. Hebatnya, Marquez langsung bergabung ke tim pabrikan, Repsol Honda, untuk menggantikan Jorge Lorenzo.

Di Repsol Honda, Alex Marquez bakal bersanding dengan kakaknya, Marc Marquez. Duet kakak-adik ini diharapkan bisa meneruskan dominasi Honda di MotoGP.

Baca Juga:

Peluncuran Motor Honda untuk MotoGP 2020, Marc Marquez: Apa Kabar Indonesia?

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

Sadar masih memiliki pengalaman minim di MotoGP, Alex Marquez tidak mematok target terlalu tinggi. Pada musim perdananya, Marquez hanya menargetkan bisa kompetitif.

"Saya sangat senang bisa ada di sini, setelah saya ada di Moto2 kemudian ada di tim Honda adalah mimpi jadi nyata buat saya. Saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Alex Marquez pada acara peluncuran RC213V.

"Target adalah menjadi rookie of the year, menjadi lenih kompetitif setiap waktu. Merasakan feeling motor, berjuang setiap balapan, berusaha keras, dan akan terus berkembang lebih baik setiap waktu," lanjutnya.

Pada MotoGP 2020, Alex Marquez bakal menggunakan nomor 73. Sebelum naik ke MotoGP, pembalap berusia 23 tahun tersebut sudah memenangi Moto2 (2019) dan Moto3 (2014).