Alex Rins Bandingkan Joan Mir dengan Juara Moto3

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 02 Februari 2021
Alex Rins Bandingkan Joan Mir dengan Juara Moto3
Tim Suzuki Ecstar. (Twitter Suzuki)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins, menyamakan rekan setimnya, Joan Mir, dengan pemenang Moto3, Albert Arenas. Menurut Rins keberadaan Mir dan juara Moto3 sama-sama memberinya motivasi tambahan.

Suzuki membuat kejutan pada MotoGP 2020. Dua pembalap mereka, Rins dan Mir sukses masuk ke tiga besar klasemen akhir dengan Mir keluar sebagai juara.

Meski demikian, api persaingan antara kedua pembalap Suzuki justru semakin memanas jelang MotoGP 2021. Apalagi, kini Rins dalam kondisi yang lebih baik.

Baca Juga:

Dorna Fasilitasi Mimpi Anak Dunia dengan MotoGP Mini

Alasan di Balik Ritual Unik Fabio Quartararo Jelang Balapan

Rins sendiri tidak menampik persaingannya dengan Mir cukup panas. Bahkan, dia sampai bergurau menyamakan Mir dengan Arenas yang sempat berada di paddock-nya.

"Memiliki juara Moto3, Arenas menambah motivasi saya," ujar Rins bergurau. "Tentu saja menjadi motivasi tambahan menjadi rekan satu tim Mir," Rins menambahkan.

"Menurut saya, Mir melakukan pekerjaannya dengan baik musim lalu. Musuh pertama Anda, pasti rekan satu tim. Saya bakal memberikan 100 persen untuk mengalahkannya."

"Tujuan Suzuki adalah kembali berada di papan atas. Musim lalu jarak antara saya dan Mir cukup dekat. Motor dan tim kami bsa memenangi MotoGP," imbuhnya.

Suzuki sendiri dinilai berpeluang mempertahankan gelar MotoGP. Hal itu setelah MotoGP memutuskan untuk menunda pengembangan motor untuk musim 2021.

Breaking News Joan Mir Alex Rins Motogp Moto3 Suzuki Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan