Alex Rins Dedikasikan Podium Ketiga untuk Pembalap Moto2 yang Telah Berpulang

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 September 2020
Alex Rins Dedikasikan Podium Ketiga untuk Pembalap Moto2 yang Telah Berpulang
Alex Rins (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjalani balapan spektakuler pada MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Rider asal Spanyol itu menyelesaikan race dengan finis di podium ketiga.

Perjuangan Rins layak diacungi jempol. Pembalap berusia 24 tahun itu memulai balapan dari posisi ke-13.

Meski ada di baris belakang, Rins sukses mencuri celah saat start. Perlahan, Rins mulai naik ke posisi depan dan mengambil alih urutan ketiga dari pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, di lap terakhir.

Alih-alih memuji kehebatannya, Rins justru mendedikasikan podium ketiga miliknya untuk Luis Salom, pembalap Moto2 yang mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya pada 2016.

“Kemenangan ini saya dedikasikan kepada Luis Salom dan juga keluarganya,” ujar Rins seusai balapan.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik MotoGP Catalunya: Quartararo dan Darah Muda yang Bergejolak

MotoGP Catalunya: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis Lagi

Salom mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas Moto2 2016. Kala itu, Salom kehilangan kendali motor saat menuju tikungan.

Tubuh Salo terhantam motornya sebelum akhirnya menabrak pelindung dinding. Rider asal Spanyol itu sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Tak hanya Rins, insiden yang dialami Salom mendapat simpati dari seluruh rider MotoGP. Bahkan, Valentino Rossi sampai berjabat tangan dengan Marc Marquez untuk pertama kalinya setelah Salom meninggal dunia.

Rossi dan Marquez sempat perang dingin beberapa tahun lalu. Namun, kejadian yang menimpa Salom membuat mata keduanya terbuka dan memutuskan berdamai.

“Salom meninggal dunia. Ini membuktikan begitu bahaya olahraga yang kami jalani dan sangat penting menjaga respek dengan pembalap lain. Jabatan tangan ini merupakan hal benar untuk dilakukan," tutur Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Alex Rins MotoGP Catalunya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan