BolaSkor.com - Nama Alex Rins terus jadi perbincangan hangat. Maklum pada awal musim MotoGP 2019, namanya secara mengejutkan mampu tembus papan atas klasemen.

Hebatnya lagi, kini ia sudah mengantongi satu kemenangan dan hanya tertinggal satu poin dari Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen.

Baca Juga:

Ketika Predikat Sunday Rider Beralih dari Valentino Rossi ke Alex Rins

Baru Dicoba, Alex Rins Sudah Rusak Komponen Swingarm Baru Milik Suzuki

Fakta Rins tampil kompetitif merupakan kombinasi dari kemampuan hebatnya dan juga motor timnya, Suzuki GSX-RR yang mulai bisa menandingi Honda RC213V, Yamaha YZR-M1 sampai Ducati Desmosedici.

Berbicara gaya balap, Rins merupakan salah satu pembalap dengan pendekatan old school. Hal ini terungkap ketika sang pembalap diwawancara gpone.com.

"Gaya balap saya mungkin gabungan dari pembalap pada era 80-90an. Saat mengerem, saya selalu berusaha tetap tegak. Inilah karakteristik saya. Bisa dibilang gaya unicorn," Rins menuturkan.

Terbaru pada lomba putaran keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rins secara fantastis bisa finis kedua meski start dari baris tengah.

Oleh karena itulah, ia sangat senang dengan hasil lomba ini. "Saya merasa sangat percaya diri saat lomba. Hal ini memungkinkan saya bisa menyalip banyak pembalap," Rins menjelaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com