Alex Rins Klaim Suzuki Kantongi Kelemahan Motor GSX-RR

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 04 Februari 2019
Alex Rins Klaim Suzuki Kantongi Kelemahan Motor GSX-RR
Alex Rins (Motorsport.com)

BolaSkor.com - Tim Suzuki Ecstar, jadi tim terkini yang telah merilis motor untuk MotoGP 2019 pada hari Minggu (03/02). Untuk diketahui, Suzuki bakal menurunkan duet pembalap Alex Rins dan Joan Mir.

Mir sendiri masuk Suzuki menggantikan posisi Andrea Iannone yang hengkang ke Aprilia. Suzuki sendiri bisa dibilang tim dengan performa paling mengejutkan di MotoGP 2018.

Baca Juga:

Suzuki Perkenalkan Motor untuk MotoGP 2019, Tagline Nyalakan Nyali Masih Bertahan

Aprilia Siap Menampung Valentino Rossi Bila Pergi dari Yamaha

Baik Rins dan Iannone begitu konsisten bersaing di baris depan sehingga tim kehilangan konsesi pada MotoGP 2019. Menatap musim ini, Rins pun percaya diri motor GSX-RR bisa semakin kompetitif.

Rasa percaya diri tersebutt bukan tanpa alasan. Karena pembalap asal Spanyol tersebut mengklaim, pihaknya telah menemukan kelemahan motor GSX-RR sepanjang musim lalu.

"Kami tahu apa yang kurang di motor. Jadi saya percaya divisi R&D di Jepang akan memberikan paket motor yang membantu kami terus berkembang," kata Rins.

"MotoGP 2019 merupakan musim yang penting. Karena di tahun 2018, kami bisa menunjukkan bisa konsisten bersaing naik podium. Sekarang waktunya kami merasakan kemenangan," lanjut pembalap yang merasakan lima podium di MotoGP 2018.

Lebih lanjut Rins mengatakann usai sesi tes terakhir pada bulan November 2018, ia juga telah memberikan masukan yang jelas kepada tim mekanik. Dia meyakini, berkat masukan tersebut, motor bakal semakin kompetitif di sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari.

"Yang saya ketahui, perkembangan yang akan saya coba di Sepang tidak akan drastis. Tapi begitu banyak peningkatan kecil pada semua area, sesuai filosofi Suzuki," Rins menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Suzuki Ecstar Alex Rins Joan Mir
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan