Alex Rins Mengaku Ditabrak Maverick Vinales di MotoGP Australia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 30 Oktober 2018
Alex Rins Mengaku Ditabrak Maverick Vinales di MotoGP Australia
Alex Rins (Zimbio)

BolaSkor.com - Maverick Vinales sukses meraih kemenangan pada lomba MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu.

Namun menurut pembalap Suzuki, Alex Rins, dalam perjalanan Vinales finis pertama, pembalap Yamaha itu sempat menabrak dirinya. Karena senggolan tersebut, Rins hanya finis kelima.

Singkat cerita, pada awal lomba, Rins termasuk pembalap yang bisa bersaing pada baris depan. Sayang kemudian ia ditabrak Vinales di Tikungan 4 dan sempat melebar.

Tidak berselang lama usai momen di atas, Vinales pun memimpin lomba. Kemudian terbentuk satu grup yang berisi empat pembalap sedang berusaha mengejar Vinales yaitu Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Alvaro Bautista.

Setelah momen ditabrak Vinales, Rins sendiri akhirnya bisa gabung grup Rossi dan kawan-kawan. Namun itupun setelah menghabiskan 7 lap di belakang Jack Miller. Yang artinya, level keausan ban motornya sudah mulai agresif.

Rins akhirnya menyalip Rossi untuk menempati posisi lima. Tapi ia meyakini seandainya Vinales tidak menabraknya, ia bisa meraih hasil lebih baik lagi.

"Lomba saya telah berakhir ketika mengetahui efek besar dari senggolan dengan Maverick. Kala itu, saya sangat marah. Itu tidak terduga," kata Rins.

"Karena Maverick, saya kehilangan semua kemungkinan. Karena saya sempat tertinggal dari grup terdepan. Lalu saya menghabiskan banyak waktu untuk menyalip Miller. Ketika saya sampai ke grup terdepan, ban saya telah habis," tambah pembalap asal Spanyol itu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Suzuki Ecstar Maverick Vinales Movistar yamaha MotoGP Australia Alex Rins
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan