BolaSkor.com - Pelatih asal Brasil, Alexandre Gama, akhirnya memastikan pergi dari Timnas Thailand U-23. Tak lama setelah memimpin skuat Thailand di Merlion Cup 2019, Gama diperkenalkan oleh Muangthong United.

Alexandre Gama sejak pertengahan Mei 2019 sudah dilaporkan akan merapat ke klub peraih empat gelar Thai League 1. Kabar tersebut sempat membuat Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung kesal, karena Gama masih punya tugas bersama Timnas Thailand U-23.

Alexandre Gama tetap memimpin Timnas Thailand U-23 di Merlion Cup. Gajah Perang dibawanya menyandang status runner-up setelah kalah dari Singapura di final. Di laga awal, Gama membawa timnya mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Akui Sempat Dibuat Timnas Indonesia U-23 Kesulitan, Pelatih Thailand: Yang Penting Menang

Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-2 dari Thailand di Merlion Cup 2019

Gama diperkenalkan sebagai pelatih anyar di Stadion SCG, Kamis (13/6) siang. "Muangthong United mengumumkan pengangkatan Alexandre Gama sebagai pelatih. Pelatih asal Brasil berusia 51 tahun datang sebagai pelatih kepala baru," tulis klub.

Alexandre Gama dikontrak satu setengah tahun dengan opsi perpanjangan. Sesi perkenalan juga dihadiri Presiden Muangthong United, Wilak Lohtong termasuk Direktur Klub.

"Saya merasa terhormat dan sangat bersemangat. Siapa yang ingin menyia-nyiakan kesempatan bekerja di klub hebat seperti Muangthong, yang punya banyak pemain berkualitas. Saya ingin membawa SCG Muangthong ke performa terbaik lagi dan sukses," jelas Alexandre Gama.