BolaSkor.com - AC Milan tampaknya punya tempat tersendiri di hati Alexandre Pato. Meski sudah lama berpisah, penyerang asal Brasil itu masih memendam asa untuk kembali mengenakan seragam merah-hitam.

Pato sempat membela Milan selama enam musim pada periode 2007 hingga 2013. Namun, kariernya meredup karena cedera dan kembali Brasil.

“Saya ingin kembali ke Eropa. Kembali ke Milan, itu akan sangat menyenangkan,” kata Pato kepada Gazzetta Dello Sport.

Baca Juga:

3 Penyerang yang Bisa Menggantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

AC Milan Siapkan Tiga Kandidat Pengganti Gianluigi Donnarumma

Bertahan atau Tidak di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Belum Ambil Keputusan

Milan merupakan klub pertama Pato di Eropa. Rossoneri menebusnya dari klub Brasil, Internacional dengan harga 24 juta Euro pada musim panas 2007 ketika sang pemain baru berusia 17 tahun.

Ekspektasi tinggi langsung dibebankan kepada Pato. Pemain bernama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva itu diberikan seragam berrnomor punggung tujuh peninggalan Andriy Shevchenko.

Alexandre Pato kala berseragam Milan.

Karena faktor usia, Pato baru bisa didaftarkan Milan pada awal 2008. Ia langsung mencetak gol ke gawang Napoli pada laga debut resminya di Serie A.

Setelah itu, performanya terus meningkat. Ia mampu menjalankan tugas sebagai juru gedor andalan Milan.

Namun, karier Pato di Milan harus berakhir pada 2013 karena mengalami cedera berkepanjangan. Ia sempat berpetualang ke beberapa klub seperti Corinthians, Chelsea, Villarreal, Tianjin Quanjian dan kini Sao Paulo.

“Di periode pertama bersama AC Milan, cedera kecil akhirnya menjadi hal yang sangat besar. Saya kehilangan kepercayaan diri, saya merasa sedikit kesepian karena mereka menyalahkan saya," tambahnya.

Bersama Sao Paulo, Pato coba membangun kariernya kembali. Ia sudah mengemas enam gol dari 22 laga bersama raksasa Brasil itu.

"Saya baik-baik saja tahun ini. Saya ingin memenangkan Copa Libertadores dan kemudian saya akan kembali," pungkasnya.