Alexis Sanchez, Pemain Kelima Asal Cile yang Memperkuat Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Agustus 2019
Alexis Sanchez, Pemain Kelima Asal Cile yang Memperkuat Inter Milan
Alexis Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Striker berusia 30 tahun, Alexis Sanchez, telah resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United. Mantan pemain Udinesen, Barcelona, dan Arsenal itu menjadi pemain kelima asal Cile yang memperkuat Nerazzurri.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Inter, Sanchez dipinjam selama semusim tanpa opsi permanen di akhir kontrak. Ia bereuni dengan mantan rekan setimnya di Man United yang sudah terlebih dahulu gabung Inter, Romelu Lukaku.

"Alexis Sanchez telah resmi jadi pemain Inter. Pemain asal Cile telah bergabung dari Manchester United dengan status transfer pinjaman hingga 30 Juni 2020," demikian pernyataan di situs resmi Inter Milan.

Baca Juga:

Termasuk Alexis Sanchez, Inter Milan Rekrut 2 Pemain Anyar

Menanti Ledakan Duet Lukaku dan Sanchez di Lini Depan Inter Milan

Manchester United Buat Blunder Lepas Lukaku dan Sanchez Tanpa Mencari Penggantinya

Alexis Sanchez

Dalam sejarah Inter, hanya ada empat pemain asal Cile yang sebelumnya memperkuat tim, yakni Ivan Zamorano (1996-2001), David Pizarro (2005-06), Luis Jimenez (2007-2009), dan Gary Medel (2014-2017).

Sanchez juga akan bereuni dengan dua mantan rekan setim yang pernah berjuang dengannya di Udinese asuhan Francesco Guidolin, Samir Handanovic dan Kwadwo Asamoah. Sang pemain diharapkan bisa menemukan performa terbaiknya kembali di Inter.

Pasalnya, sejak direkrut dari Arsenal pada Januari 2018, performa Sanchez menurun drastis dengan Man United. Sorotan kepadanya semakin besar seiring besarnya gaji yang diterimanya di United, melebihi pemain-pemain senior.

Sanchez menjadi rekrutan teranyar ke-11 Inter Milan dalam proyek pembangunan skuat Antonio Conte. Sebelum Sanchez, Inter telah mendatangkan: Lukaku, Valentino Lazaro, Nicolo Barella, Ionut Radu, Eddie Salcedo, Gabriel Brazao, Stefano Sensi, Lucien Agoume, Diego Godin, dan Cristiano Biraghi.

Breaking News Alexis Sanchez Bursa transfer Inter Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan