BolaSkor.com - Bursa pembalap Formula 1 musim 2023 semakin jelas. Alfa Romeo resmi mempertahankan pembalap mudanya, Zhou Guanyu.

Bos Alfa Romeo, Fred Vasseur menuturkan, keputusan ini dibuat setelah melihat performa yang ditunjukkan pembalap asal Tiongkok tersebut. Zhou berhasil membuktikan komitmen, sikap, serta kematangannya sebagai pembalap di usianya yang terbilang masih muda.

“Saya tidak sabar untuk melanjutkan bekerja bersama Zhou. Dari hari pertama bersama tim, di tes Abu Dhabi tahun lalu, dua mampu membuat saya kagum melalui pendekatan cara kerjanya dan selalu menunjukkan hasil positif. Kita tahu dia sangat cepat, tetapi caranya beradaptasi di Formula 1 dalam waktu yang singkat menjadi kejutan di musim kami,” ujar Fred, dikutip dari formula1.com.

“Dia juga orang yang baik, semua kru di tim sangat menyukai sikap dan personalitasnya. Dia mau belajar dan bertanya, mulai dari mesin seperti halnya Valtteri Bottas. Dia dapat bertindak cerdas dengan mengaplikasikan informasi yang didapat untuk mengembangkan balapannya,” tambahnya.

Atas kesempatan ini, Zhou mengaku senang. Pembalap berumur 23 tahun ini merasa tersanjung karena mendapat kepercayaan kembali membela Alfa Romeo di musim depan.

“Saya sangat senang karena tim Formula 1 Alfa Romeo memberikan kesempatan untuk kembali menjadi bagian tim di musim selanjutnya,” ungkap Zhou.

“Balapan di Formula 1 seperti mimpi yang jadi kenyataan dan rasanya berkompetisi untuk pertama kali saat balapan akan terpatri selamanya. Tim juga sangat mendukung penuh, menyambut saya sejak hari pertama dan menolong agar bisa beradaptasi di ajang terrumut dalam olahraga balap,” sambungnya.

Melalui keputusan ini, lengkap sudah skuad Alfa Romeo di musim 2023. Tim yang bermarkas di Hinwil, Swiss ini kembali memakai struktur pembalap yang sama seperti musim ini, Bottas dan Zhou.

Penulis: Bintang Rahmat