Alfeandra Dewangga Akui Ada Kebanggaan Selalu Dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Juni 2020
Alfeandra Dewangga Akui Ada Kebanggaan Selalu Dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong
Alfeandra Dewangga. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek muda milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain muda yang selalu dibawa oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia baik senior maupun U-19.

Saat Shin Tae-yong mulai melatih Timnas Indonesia pada Januari lalu, Dewangga sudah diikutsertakan dalam seleksi. Bagitu pula ketika Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di Thailand.

Mantan pelatih Korea Selatan itu juga memasukan nama Dewangga ke dalam TC tim senior. Shin Tae-yong beralasan bahwa Alfeandra Dewangga memiliki kemampuan yang baik, sehingga pantas masuk dalam TC Timnas Indonesia senior.

Baca Juga:

Gelandang Bali United Muhammad Taufiq Tanggapi Kemungkinan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Sutan Zico dan Bagas Kaffa Tanggapi Kemungkinan PSSI Terapkan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

"Memang kebanggan tersendiri ketika saya dipercaya bisa masuk dalam pemusatan latihan coach Shin. Tapi sekarang saya harus fokus untuk bisa masuk skuat Piala Dunia U-20, karena itu merupakan target saya," Dewangga ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Dewangga juga termasuk dalam daftar 44 pemain, yang diikutkan dalam TC virtual Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong. Meski virtual, latihan yang diberikan tim pelatih sangat berat dan berbeda dengan sebelumnya.

"Kalau saya lihat latihan kali ini sangat berat berbeda dengan sebelumnya. Tapi memang pasti ada peningkatan latihan dan itu bagus juga kan untuk kita ke depannya," pungkas Dewangga.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Alfeandra Dewangga PSIS Semarang Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan