BolaSkor.com – Bek muda PSIS Semarang, Alfreandra Dewangga memberikan pengalamannya kepada para senior terkait gaya kepelatihan manajer dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelum masuk ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Senior, Dewangga sudah terlebih dahulu mengikuti TC bersama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, baik di Cikarang maupun Thailand pada Januari lalu.

Alfeandra Dewangga merupakan salah satu pemain yang dipromosikan oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi bersama tim senior. Selain Dewangga, ada tiga nama lainnya yakni Irfan Jauhari, Pratama Arhan, dan Adi Satrio.

Baca Juga:

Pemain Muda Persebaya Koko Ari Tak Menyangka Gabung Timnas Senior dan Punya Kekhawatiran

Ilija Spasojevic Nilai Pemain Muda Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong Luar Biasa

“Adalah berbagi pengalaman pastinya kita selama di Thailand, seperti latihan bagaimana. Saya sharing ke senior bagaimana cara bermain dengan posisi yang baik. Terus apa aja yang kita lakukan saat bertahan maupun penyerang,” kata Dewangga usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (19/2).

Pemain berusia 18 ini tidak mau memikirkan soal persaingan pada posisi pemain belakang. Saat ini ia hanya memfokuskan diri menambah ilmu dari pemain senior.

“Saya masih fokus timba ilmu ke senior, kalau masalah persaingan saya belum mau berbuat banyak soal ini. Yang pasti saya mau lakukan yang terbaik dan perlihatkan kemampuan kepada coach Shin,” tutup Dewangga.

Timnas Indonesia melakukan TC sejak Jumat (14/2). TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk bermain di putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand (26/2) dan Uni Emirat Arab (31/2).