BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga, terpilih menjadi salah satu 28 pemain yang ikut pemusatan latihan (TC) ke Thailand, 20 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang.

Ia sudah melakoni seleksi tahap pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 13-17 Januari kemarin. Pemain PSIS Semarang ini pun sudah membedakan metode latihan Timnas Indonesia U-19 sekarang yang dipantau Shin Tae-yong, dengan era Fakhri Husaini.

"Fisik (metode latihan berbeda) pasti banyak positifnya pelatih dari Korea Selatan, kan memang fisik. Bagaimana fisiknya pasti kita akan ikuti," kata Dewa.

"Sedikit perubahan soal persaingan, biasanya ada Salman (Alfarid) sekarang tidak ada jadi sedikit berbeda. Tapi skema dari pelatih berbeda mungkin atau bagaimana, kita jalani saja," tambahnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tegaskan Pemain Timnas Indonesia U-19 Jangan Kebanyakan Main Medsos

Nova Arianto Beberkan Program Latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Ia mengatakan sangat enjoy dengan kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Salah satunya mencoba perubahan posisi.

"Posisi utama masih di stoper karena Coach Nova (Arianto) tahu posisi saya stoper. Tapi ada perubahan pada saat banyak pemain cedera di seleksi pertama saya pindah ke gelandang Alhamdulillah saya bisa," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 sudah bertolak ke Chiangmai, Thailand, untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC ini akan dilakukan selama 12 hari. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni 5 laga uji coba di sana melawan klub Korea Selatan dan lokal.

"Sangat antusias sekali, karena Korea kan tim yang bagus dan banyak tim bagus juga. Sudah masuk Piala Dunia dan mengalahkan Jerman, pokoknya sangat antusias sekali," tambahnya.