Alfin Tuasalamony Berpeluang Tampil Usai Operasi Pencernaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Maret 2019
Alfin Tuasalamony Berpeluang Tampil Usai Operasi Pencernaan
Alfin Tuasalamony. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan bisa mengerahkan kekuatan terbaik, saat menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden pada 30 Maret nanti. Hal itu seiring dengan semakin positifnya perkembangan kondisi Alfin Tuasalamony, setelah menjalani operasi akibat mengalami gangguan pada saluran pencernaan, akhir Februari lalu.

"Kalau waktu total saya istirahat sampai dua Minggu. Tiga hari setelah operasi, saya pulang untuk dekat dengan keluarga (di Tulehu)," ucap Alfin Tuasalamony.

Ia pun berpeluang untuk debut di Piala Presiden tahun ini, setelah melewatkan babak penyisihan grup di Malang. Pemulihan kondisi itu membuatnya harus absen membela Arema FC saat meladeni Barito Putera, Persela Lamongan dan Persita Tangerang di Grup E.

Baca Juga:

Logo Arema FC Diminta Tidak Berubah Lagi sebagai Penghormatan Tinggi untuk Penciptanya

Pelatih Arema FC Kritik Format Single Match di Babak Delapan Besar Piala Presiden

Praktis, pertandingan menghadapi Bhayangkara FC memberi peluangnya untuk kembali turun ke lapangan hijau. Apalagi, kondisinya sudah semakin membaik dengan berlatih secara intensif bersama tim Singo Edan, satu pekan terakhir.

"Kalau untuk siap turun di pertandingan, sudah tidak ada masalah. Lebih dari 70 persen (kondisi saya)," ungkap bek kanan berusia 26 tahun itu.

"Kondisi fisik saya sudah seimbang dengan teman-teman lainnya, karena saya selalu menekankan diri saat latihan," tambahnya.

Kembalinya mantan pemain Sriwijaya FC itu pun melengkapi komposisi terbaik Arema. Kuartet lini pertahanan sudah bisa kembali diperkuat Hamka Hamzah bersama Arthur Cunha, serta Johan Al Farizi yang pulang lebih dulu dari pemusatan latihan Timnas Senior. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Alfin tuasalamony Arema FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan