Alfredo Vera Angkat Bicara soal Performa Debut OK Jhon dan Maitimo bersama Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Juli 2018
Alfredo Vera Angkat Bicara soal Performa Debut OK Jhon dan Maitimo bersama Persebaya
Raphael Maitimo ketika menjalani debut di Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat menjamu PSMS Medan pada laga ke-16 Liga 1 2018, Rabu (18/7) malam WIB kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut, Bajul Ijo berhasil memperdaya Ayam Kinantan dengan dua gol tanpa balas. Gol tersebut dicetak oleh Irfan Jaya di menit ke-35, dan David Aparecido da Silva di menit ke-90.

Menariknya, dalam kemenangan kandang keempat tersebut diwarnai debutnya duo pemain anyar, yaitu Raphael Maitimo dan Onorionde Kughegbe John. Padahal sebelumnya Persebaya menyatakan bahwa Maitimo dipastikan tidak turun dalam pertandingan tersebut. Sementara OK John kemungkinan diturunkan sebagai cadangan.

Akan tetapi, kenyataannya di laga tersebut keduanya diturunkan meski dari bangku cadangan. Maitimo masuk di menit ke-58 menggantikan Yohanes Ferinando Pahabol. Sementara OK John menggantikan Fandry Imbiri yang ditarik keluar di menit ke-71.

Mengenai debut dua pemain naturalisasi eks Madura United tersebut, Persebaya mengaku cukup puas. Apalagi keduanya baru bergabung dan terhitung masih menjalani dua kali latihan bersama tim.

“Mereka baru dua kali latihan sama kami tapi kami bisa pakai mereka. Adaptasi mereka cepat dan mereka juga berkontribusi untuk tim, bisa membantu,” ungkap pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Laga Persebaya Surabaya Vs PSMS Medan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Sementara itu ketika dikonfirmasi mengapa tiba-tiba memainkan Maitimo, mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut menyatakan hal tersebut karena eks pemain Persib Bandung dirasa sudah klik dengan tim dan juga karakternya cocok untuk menghadapi PSMS Medan.

“Saya pikir tergantung pertandingan siapa yang cocok bisa main,” tambah suami dari Norma Novicka Vera tersebut.

Selain itu, hal unik juga terjadi dalam pertandingan tersebut. Nama Ricky Kayame sebelumnya tertulis pada daftar susunan pemain, akan tetapi kemudian nama mantan pemain Persipura tersebut digantikan oleh Maitimo. Namun demikian, Alfredo menyatakan hal tersebut hanya salah penulisan saja.

“Itu hanya salah tulis saja, tidak ada apa-apa,” kilah pria berkebangsaan Argentina tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Raphael maitimo OK Jhon
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan