Alfredo Vera Menangis Usai Persebaya Lolos ke Final Liga 2 dan Dipastikan Promosi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 November 2017
Alfredo Vera Menangis Usai Persebaya Lolos ke Final Liga 2 dan Dipastikan Promosi
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera (kiri) saat menangis di konferesi pers. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Peluit panjang dibunyikan oleh wasit Dodi Setia Purnama tanda berakhirnya pertandingan Persebaya Surabaya kontra Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/17) sore WIB kemarin. Ada tangis haru menyambut keberhasilan Persebaya kembali ke kasta tertinggi sepak bola nasional.

Pengamatan BolaSkor, memasuki masa tambahan waktu 6 menit, para pemain, ofisial, staff dan manajemen berlarian ke tengah lapangan untuk meluapkan kegemberiaan mereka setelah Persebaya memastikan kemenangan 3-1 atas Martapura. Tim berjuluk Green Force itu berhasil mengamankan tiket ke final Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Suasana emosional begitu terasa di tengah lapangan. Seluruh elemen tim meluapkan kegembiraannya dengan tangis haru dan bersujud sebagai ucapkan syukur. Terlebih kapten tim Persebaya, Rendi Irwan Saputra menangis tersedu-sedu sambil diiringi suara riuh rendah seisi stadion.

Tangis pemain bernomor punggung 12 itu menyita perhatian. Presiden Persebaya, Azrul Ananda yang turut turun ke lapangan ikut menenangkan Rendi. Meski sudah ditenangkan, tangis Rendi tetap pecah.

Persebaya Surabaya saat memastikan promosi ke Liga 1 dan melangkah ke final Liga 2. (BolaSkor.com/Kurniawan)



Suasana haru juga berlanjut di sesi jumpa pers. Kali ini giliran pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera yang menangis tatkala ada awak media yang bertanya keberhasilan ini didedikasikan untuk siapa. Derai air mata pelatih asal Argentina itu tak terbendung.

Ditemani oleh bek Fandry Imbiri di sampingnya, yang juga tak bisa menahan tetes air mata. Alfredo tak bisa melupakan mendiang putranya, David Alessandro Vera (5) yang meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Darmo Permai, Surabaya, setelah babak 16 besar Liga 2 2017 akibat penyakit jantung.

"Tahun ini terjadi banyak sesuatu. Namun, Tuhan memberi saya kekuatan untuk masih bisa jalan. Hasil ini saya berikan untuk Tuhan, serta saya dedikasikan untuk semua orang yang selalu mendukung saya," ungkap Alfredo sembari terisak dan menyeka air matanya.

Pada laga ini, gol-gol Persebaya dipersembahkan Irfan Jaya melalui titik putih menit ke-24 dan tendangan bebas menit 38. Serta jagoan udara Rishadi Fauzi di menit 57 memanfaatkan umpan Irfan. Sedangkan gol hiburan Martapura FC tercipta lewat aksi Reza Saputra pada menit 55. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Angel Alfredo Vera Persebaya surabaya Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan