BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, turut prihatin dengan sanksi yang menimpa Todd Rivaldo Ferre. Winger mudanya itu dikenai sanksi cukup berat dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Todd Ferre dilarang bermain selama 12 bulan alias tidak lagi berpartisipasi di Liga 1 musim ini. Tak hanya itu, Komdis PSSI juga menjatuhkan denda senilai Rp50 juta.

Alfredo Vera menilai, Komdis PSSI seharusnya mengambil keputusan dengan lebih bijak. Pasalnya, sanksi itu cukup berat bagi pemain yang usianya masih 22 tahun, dan beberapa kali membela Timnas Indonesia sejak U-19, U-23 hingga level senior.

"Mungkin, Ferre bisa berbuat salah. Seharusnya bisa diajari untuk tidak melakukan (pelanggaran disiplin) itu karena ia masih muda," tukas Alfredo Vera saat memberi keterangan pers jelang pertandingan Persipura kontra PSM Makassar, Jumat (25/11).

Baca Juga:

Disanksi 12 Bulan, Komdis PSSI Minta Todd Ferre Jadi Petinju

Komdis Rilis 31 Putusan, Todd Ferre hingga Hugo Samir Dihukum 12 Bulan

Dari sisi tim, sanksi itu tentu saja berdampak besar. Setidaknya, agresivitas Tim Mutiara Hitam di lini serang berkurang dengan tanpa tampilnya Todd Ferre.

"Kita rugi besar. Todd Ferre adalah pemain dengan kualitas tinggi. Dan seharusnya, pemain yang punya potensi harus dijaga dengan baik," ucap Vera.

"Saya sangat senang kembali ke tim ini dan melatih Ferre. Tapi saya sedih mendapat berita itu. Indonesia juga hilang sanksi emain bagus karena sanksi itu," imbuh pelatih berpaspor Argentina yang sebelumnya membesut Persiba Balikpapan tersebut.

Seperti diketahui, Todd Ferre dijerat sanksi berat akibat tingkah laku buruk ketika Persipura dikalahkan Bali United 0-1 di Stadion Sultan Agung Bantul (5/11) lalu. Pada pertandingan itu, Todd Ferre melakukan protes berlebihan dan langsung diganjar kartu merah oleh wasit jelang peluit panjang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)