Alfredo Vera Sebut Kemenangan atas TIRA-Persikabo Sangat Penting bagi Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 November 2021
Alfredo Vera Sebut Kemenangan atas TIRA-Persikabo Sangat Penting bagi Persipura
Selebrasi gol Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura akhirnya memungkasi tren buruk di Liga 1. Pada pertandingan ke-13, Persipura memetik poin penuh usai mengandaskan perlawanan TIRA-Persikabo dengan skor tipis 2-1, Senin (22/11).

Tentu saja, kemenangan ini begitu bermakna bagi eksistensi klub di Liga 1. Apalagi, kursi kepelatihan baru saja berganti dari Jacksen F Tiago menuju Angel Alfredo Vera.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang bekerja keras selama pertandingan, meski pada awal-awal kami sulit menguasai permainan," ucap Alfredo saat memberi keterangan pers di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSS Kontra Bhayangkara FC Seri, Persipura Lepas Dahaga

Separuh Gol dari Penalti, Pelatih Persebaya Bela Jose Wilkson

Ia lantas menyebut bahwa kemenangan atas TIRA- Persikabo sangat penting. Bukan berapa skor akhir, namun bagaimana Ferinando Pahabol dkk. mampu bangkit dari keterpurukan.

"Kemenangan ini sangat penting. Karena mengangkat motivasi kami untuk segera keluar dari zona degradasi," beber pelatih yang sebelumnya membesut Persiba Balikpapan di Liga 2 tersebut.

"Kami banyak menciptakan peluang, tetapi hanya bisa membuat dua gol. Tapi tak masalah, karena target kami adalah tiga poin," imbuhnya.

Kemenangan ini memang tak mengubah posisi Tim Mutiara Hitam yang masih terbenam di urutan 17 dari 18 tim pada klasemen Liga 1. Namun, setidaknya Persipura memangkas jarak menjadi lebih sedikit untuk beranjak dari juramh degradasi.

Persipura kini mengumpulkan 8 poin, di bawah Persik Kediri (10) dan Madura United (11). Kemenangan yang sekaligus mengakhiri dahaga poin selama 8 pertandingan, setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 (24/9) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Angel Alfredo Vera Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan