BolaSkor.com - Indonesia dirundung kabar duka. Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia Kamis (14/1) pagi WIB.

Syekh Ali Jaber menghembuskan napas di Rumah Sakit Yasri Cempaka Putih. Ia dinyatakan sudah negatif COVID-19.

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai pendakwah kondang. Ia merupakan ulama kelahiran Madinah 3 Februari 1976 dan memiliki nama lengkap Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber.

Pada 2008, penghapal Al-Quran ke Indonesia dan melanjutkan dakwahnya. Nyatanya ia juga sempat bergelut dengan sepak bola selepas tiba di Lombok.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Persilakan Pemainnya Main di Luar Negeri, Asalkan...

Teruji di Persebaya, David Da Silva Berburu Sepatu Emas di Malaysia

Seperti dikutip dari Detik, Syekh Ali Jaber sering bermain sepak bola dengan warga lokal. Ia bahkan mendapat julukan Ali Zidane karena dianggap punya kemiripan dengan Zinedine Zidane.

"Saya merasa nyaman, Lombok daerah wisata yang sangat indah, pulau-pulaunya cukup banyak, di samping menikmati suasana, juga dapat belajar Al-Qur'an, bahkan saya juga sempat waktu itu ikut bermain bola. Di Lombok sana saya diberikan nama 'Ali Zidane'," kata Ali Jaber dikutip dari Detik.

Ia bergabung dengan tim lokal NTB Assabab Ampenan seperti yang diunggah akun @seputarligina. Syekh Ali Jaber tampak menggunakan nomor punggung delapan.

Syekh Ali Jaber juga sempat diketahui ikut dalam fun football, sesuai dengan capture Youtube Trans7.

Ungkapan duka juga datang dari sepak bola Indonesia. Klub seperti Persija, Madura United, Borneo FC menyampaikan bela sungkawa.

"Keluarga besar Persija Jakarta turut berduka atas berpulangnya Syekh Ali Jaber. Doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan," tulis Persija.

"Semoga ilmu dan amal baik yang engkau tinggalkan menjadi ladang pahala untukmu. Al Fatihah," tulis Madura United.