Alisson Becker Perpanjang Penantian Gelar Lionel Messi dengan timnas Argentina

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Juli 2019
Alisson Becker Perpanjang Penantian Gelar Lionel Messi dengan timnas Argentina
Alisson Becker tampil gemilang kontra Argentina (@OptaJavier)

BolaSkor.com - Penantian panjang Lionel Messi meraih titel bersama timnas Argentina masih akan terus berlanjut. Begitu juga fans yang terakhir kali melihat La Albiceleste meraih trofi pada 1993 (Copa America). Pasalnya, timnas Argentina gagal melaju ke final Copa America 2019.

Menghadapi tuan rumah, Brasil, di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Rabu (3/7) pagi WIB, tim asuhan Lionel Scaloni kalah 0-2 melalui gol yang dicetak Gabriel Jesus (19') dan Roberto Firmino (71'). Gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker sangat sulit ditembus Argentina.

Argentina sedianya lebih agresif bermain dengan penguasaan bola 51 persen, melepaskan 14 tendangan dan dua sepakan tepat sasaran. Tapi, Brasil lebih efektif bermain dengan hanya melepaskan empat tendangan dan tiga tepat sasaran (dua berbuah gol).

Messi, 32 tahun, juga telah mengerahkan segenap kemampuan di laga itu yang bisa dilihat dari statistik sembilan keterlibatan dari 14 percobaan tendangan Argentina: lima tendangan dan empat operan kunci.

Baca Juga:

Brasil 2-0 Argentina: Lionel Messi Kembali Gagal Raih Gelar Bersama La Albiceleste

Melempem di Copa America, Ada Apa dengan Messi?

Jelang Tantang Argentina, Alisson Optimistis Kembali Jinakkan Lionel Messi

Lionel Messi frustrasi jebol gawang Alisson Becker

La Pulga juga menyelesaikan dengan baik tujuh dari delapan percobaan dribel bola melewati lawan, terbanyak di antara pemain lainnya, dan sekali peluangnya mengenai mistar gawang. Tapi sayang, dewi fortuna tidak tersenyum kepada Messi.

"Argentina melepaskan percobaan tendangan 10 tendangan lebih ketimbang Brasil dan dua kali mengenai mistar gawang. Kendati demikian, Brasil mampu menang 2-0 dengan hanya total empat tendangan," papar @OptaJavier.

Jika Argentina memiliki megabintang Barcelona sebagai harapan trofi bagi negara, maka Brasil, tanpa Neymar, memiliki sosok tangguh di bawah mistar gawang bernama Alisson Becker.

Penjaga gawang berusia 26 tahun melanjutkan kegemilangannya di tahun 2019 ini. Usai meraih titel Liga Champions dengan Liverpool dan meraih penghargaan Sarung Tangan Emas (Kiper Terbaik) di Premier League, Alisson kini membawa Brasil ke final.

Clean sheet-nya Alisson melawan Argentina menjadi catatan tanpa kebobolan kesembilan beruntunnya di sembilan laga terakhir dengan Liverpool dan Seleccao.

Di Copa America 2019, Alisson lima kali mencatatkan clean sheets, tidak sekali pun kebobolan, 16 penyelamatan dari 16 tendangan tepat sasaran yang menuju gawangnya. Singkatnya, Alisson adalah Messi-nya Brasil.

"Alisson menjaga clean sheets di tiap sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi (846 menit, termasuk klub dan timnas); terakhir kebobolan bermain melawan Liverpool kontra Newcastle (Salomon Rondon pencetak gol terakhir) pada 4 Mei. Tembok," tutur @OptaJavier.

Brasil kini menanti pemenang laga antara Chili kontra Peru yang akan berlangsung Kamis (4/7) pukul 07.30 WIB. Final akan berlangsung Senin (8/7) pukul 03.00 dini hari WIB. Sementara Argentina akan memainkan perebutan juara tiga pada Minggu (7/7).

Breaking News Copa America Timnas Argentina Timnas Brasil Lionel Messi Alisson Becker
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan