Alisson Becker, Tangguh dan Pandai Mendribel Bola

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Agustus 2018
Alisson Becker, Tangguh dan Pandai Mendribel Bola
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com – Tidak sia-sia Liverpool mengeluarkan uang sebesar 72,5 juta euro untuk memboyong Alisson Becker dari AS Roma. Tiga laga Premier League telah dilaluinya dengan Liverpool, tiga kali itu juga kiper asal Brasil berusia 25 tahun mencatatkan clean sheets alias tidak kebobolan.

Enam penyelamatan telah dilakukannya saat melawan West Ham United, Crystal Palace, dan Brighton & Hove Albion. Liverpool juga menang berturut-turut dengan skor 4-0, 2-0, dan terakhir menang 1-0 kontra Brighton di Anfield. Hebatnya lagi, tidak hanya piawai mengamankan gawangnya dari kebobolan, Alisson juga dapat mendribel bola.

Alisson merepresentasikan kiper modern di era sepak bola milenial, di mana kiper punya peran ganda sebagai pengoper yang mulai membangun serangan dari lini belakang. Jadi, kiper tidak hanya dituntut punya refleks dan insting yang kuat, mereka juga harus dapat memainkan bola di kakinya, khususnya mereka yang bermain di dalam tim yang membangun serangan dari belakang.

Alisson memperlihatkannya ketika mendribel bola melewati pemain Brighton, Anthony Knockaert. Meski berisiko direbut dengan permainannya itu, Alisson tidak kapok dan berkata akan terus mengasah kemampuannya tersebut.

“Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu tim membangun serangan. Jika terkadang ada situasi di mana saya harus mendribel bola, saya akan melakukannya dengan hati-hati. Mungkin saja hal itu berisiko, tapi itu merupakan bagian dari sepak bola,” ucap Alisson, diberitakan ESPN, Selasa (28/8).

“Kami adalah tim yang bermain dari belakang dengan operan bola datar (pendek). Itulah bagian dari karakteristik tim. Kesalahan mungkin terjadi, namun kami bekerja keras sepanjang pekan untuk melakukan segalanya dengan benar saat bertanding,” tuturnya.

Fans Liverpool tentunya berharap ketangguhan Alisson dan catatan clean sheet tim berlanjut hingga pekan empat Premier League melawan Leicester City di King Power Stadium pada Sabtu, 1 September 2018 pukul 18.30 WIB.

Breaking News Liverpool Alisson Becker Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan