Alisson Cedera, Liverpool Krisis Kiper Jelang Laga Kontra Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Agustus 2019
Alisson Cedera, Liverpool Krisis Kiper Jelang Laga Kontra Chelsea
Alisson cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menang telak 4-1 atas Norwich City di laga pembuka Premier League 2019-20 di Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB. Sayang bagi Liverpool, penjaga gawang mereka, Alisson Becker, cedera dan berpotensi absen melawan Chelsea.

Baru 39 menit laga berjalan, kedudukan sudah 3-0 untuk Liverpool melalui gol yang dicetak Grant Hanley (bunuh diri menit tiga), Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, Alisson sudah ditarik karena cedera betis dan digantikan kiper baru, Adrian.

Alhasil, ada kans Alisson absen kala menghadapi Chelsea di ajang Piala Super Eropa yang berlangsung di Vodafone Arena, Kamis (15/8) pukul 02.00 dini hari WIB. Hal tersebut dikonfirmasi sang manajer, Jurgen Klopp.

Baca Juga:

9 Fakta Menarik Usai Liverpool Mengalahkan Norwich: Torehan Spesial Mohamed Salah

Menang Telak atas Norwich City, Liverpool Tancap Gas Bidik Titel Premier League

Alisson Ingin Ceritakan Perjalanan Liverpool di Liga Champions ke Anak dan Cucu

Alisson Becker

"Tidak ada hal negatif yang dapat dikatakan soal laga kecuali cedera Ali. Ini tidak bagus bagi kami, tapi kami masih harus melihat betapa seriusnya cedera ini dan kemudian kami harus menerimanya. Ini cedera betis," terang Klopp, dilansir dari Guardian.

"Dia tak bisa melanjutkan laga dan itu bukan pertanda bagus. Dia tidak akan bermain pada Rabu (kontra Chelsea), saya telah mengatakannya karena pengalaman saya. Robekan (pada cedera Alisson)? Mungkin, tapi Anda tak bisa mengatakannya tanpa pemindaian. Sudah pasti ia cedera."

Liverpool pun langsung dihadapkan pada situasi krisis kiper di awal musim ini. Praktis hanya Adrian yang dapat diandalkan sebagai kiper dengan pengalamannya bermain di level klub dan Premier League.

Pasalnya, Liverpool telah menjual Simon Mignolet ke Club Brugge, lalu Caoimhin Kelleher dan Vitezslav Jaros juga menyusul Alisson ke ruang perawatan tim. Satu-satunya kiper cadangan di Liverpool saat ini adalah eks kiper Bolton Wanderers, Andy Lonergan.

Adrian

"Tangan Kelleher sebelumnya patah dan saat ini telah kembali berlatih, tapi belum 100 persen (fit). Varos cedera siku. Kami sedikit kekurangan pemain (di posisi kiper). Adrian lelaki yang sangat percaya diri," tambah Klopp.

"Dia tak ingin hanya duduk di bangku cadangan selama beberapa tahun ke depan. Dia selalu siap, tapi dalam situasi seperti ini, Anda ingin seseorang yang telah bermain di liga, siap, pria yang tenang dan bagus dengan kedua kakinya - sangat penting bagi kami. Kami tak ingin ada pada situasi hanya satu kiper yang fit," terangnya.

Breaking News Alisson Becker Liverpool Jurgen Klopp Norwich City Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan