Alisson Datang ke Anfield, Liverpool Pinjamkan Karius ke Besiktas

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Agustus 2018
Alisson Datang ke Anfield, Liverpool Pinjamkan Karius ke Besiktas
Alisson Becker dan Loris Karius (Zimbio)

BolaSkor.com – Teka teki siapa kiper yang akan pergi dari Liverpool seiring kehadiran Alisson Becker telah terjawab. Menyusul kepergian Danny Ward dari Anfield adalah kiper yang ramai diperbincangkan pasca final Liga Champions 2017-18, Loris Karius. Simon Mignolet pun bertahan dan jadi kiper kedua Liverpool setelah Alisson.

Karius, 25 tahun, dipinjamkan The Reds ke Besiktas selama dua musim dengan kemungkinan opsi permanen apabila dia tampil sesuai dengan jumlah laga yang tertera di dalam kesepakatan. Secara tidak langsung, peminjamannya itu juga bisa diartikan bahwa Liverpool tidak sepenuhnya memercayai kualitas bermain mantan kiper Mainz, pasca dua blunder horornya di final Liga Champions.

Kiper kelahiran Biberach an der Riss, 22 Juni 1993, menjadi buah bibir usai melakukan blunder yang berbuah gol mudah Karim Benzema dan juga gagal menangkap bola sepakan Gareth Bale di gol ketiga Madrid. Rumor kepergian Karius sempat menghiasi pemberitaan di bursa transfer musim panas.

Karius masih tetap bertahan sampai bursa transfer musim panas di Inggris ditutup. Liverpool – dan juga klub Inggris lainnya – tidak bisa mendatangkan pemain baru, baik itu dengan status permanen atau peminjaman, namun mereka tetap bisa menjual atau meminjamkan pemain ke klub lain. Besiktas paling berminat kepada Karius.

Mantan kiper timnas Jerman U21 itu telah melakukan tes medis di Besiktas. Fans Besiktas menyambutnya di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki ketika dia datang. Jurgen Klopp, manajer Karius di Liverpool, juga turut senang Karius pindah ke Besiktas untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi di sana.

“Loris seorang kiper yang fantastis pada usia yang masih sangat muda. Banyak orang sekarang berbicara tentang peningkatan dari sisi pertahanan dan juga sebagus penampilan Alisson dalam tiga laga terakhir, di kebanyakan laga ketika kami sudah sangat bagus saat dia (Alisson) tidak ada di sini. Tapi Loris kala itu sudah ada di bawah mistar gawang dan dia telah melakukan banyak hal bagus,” papar Klopp, diberitakan Mirror, Minggu (26/8).

“Ketika saya melihat Besiktas, tim di sana cukup berpengalaman. Mereka punya kesempatan bagus memenangi liga di Turki, keren. Sekarang mereka punya kiper yang sangat bagus. Saya sangat bahagia dengannya dan dia sangat bahagia juga dengan kesempatan tersebut,” pungkasnya.

Karius merupakan satu-satunya kiper asing yang dimiliki Besiktas dalam skuatnya saat ini. Tiga kiper tim asuhan Senol Gunes lainnya berasal dari Turki: Tolga Zengin, Ersin Destanoglu, dan Utku Yuvakuran. Namun, dia bukan satu-satunya pemain Jerman di dalam skuat yang memiliki dua pemain berdarah Turki, tapi berpaspor Jerman, yakni Tolgay Arslan dan Oguzhan Aydogan.

Breaking News Loris Karius Simon Mignolet Alisson Becker Liverpool FC Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan