Alisson Ungkap Alasan Pilih Liverpool daripada Chelsea

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 09 Januari 2019
Alisson Ungkap Alasan Pilih Liverpool daripada Chelsea
Alisson (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper asal Brasil, Alisson, buka suara soal alasan memilih bergabung dengan Liverpool daripada Chelsea. Rupanya, tampil di Liga Champions menjadi alasan utama Alisson.

Alisson bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018. Alisson datang dengan banderol 62,5 juta euro (Rp 1,03 triliun).

Sejak saat itu, Alisson tampil impresif menjaga gawang Liverpool. Kipe utama timnas Brasil itu membantu The Reds memuncaki klasemen sementara Premier League dan kebobolan paling sedikit, 10 gol.

Baca Juga:

Dua Kali Kalah, James Milner Minta Penggawa Liverpool Segera Bangkit

Tottenham 1-0 Chelsea: Andil VAR dan Tiga Kemenangan Beruntun Spurs atas The Blues

Alisson

Meski begitu, sejatinya transfer Alisson ke Liverpool cukup mengejutkan. Pasalnya, sang kiper lebih sering dikaitkan dengan klub Premier League lain, Chelsea.

Rupanya kegagalan Chelsea bermain di Liga Champions 2018-2019 menjadi alasan Alisson memilih Liverpool. Alisson mengaku ingin masuk bagian sejarah The Reds.

"Alasan saya pindah ke Liverpool sama seperti ketika memutuskan bergabung dengan AS Roma dari Brasil. Ini merupakan langkah tepat untuk karier saya," ungkap Alisson kepada FourFourTwo.

"Chelsea mengalami pergantian manajer dan tidak bermain di Liga Champions. Saya juga selalu mengagumi Liverpool, tim yang memenangi Liga Champions lima kali. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah."

"Saya hampir meraih kemenangan bersama AS Roma dan bekerja keras untuk Liverpool. Apakah Anda tidak ingin berjuang mewujudkan mimpi? Saya bermimpi memenangi Liga Champions," Alisson melanjutkan.

Saat ini, Alisson merupakan kiper termahal kedua dunia. Kiper berusia 25 tahun itu hanya kalah dari Kepa Arrizabalaga yang pindah dari Athletic Bilbao ke Chelsea.

Alisson Becker Liverpool Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan