BolaSkor.com - Aksi spektakuler ditunjukkan Alisson becker saat Liverpool menang 2-0 di kandang Chelsea pada pekan kedua Premier League 2020-2021. Kiper berkebangsaan Brasil itu mampu menggagalkan penalti Jorginho.

Liverpool memang sudah unggul 2-0 lewat sepasang gol Sadio Mane saat wasit menghadiahkan penalti untuk Chelsea pada menit ke-75. Namun momen ini bisa menjadi titik balik kebangkitan tuan rumah.

Apalagi reputasi Jorginho sebagai eksekutor penalti sangat meyakinkan. Ia belum pernah gagal dari delapan kesempatan sejak berseragam Chelsea.

Jorginho punya teknik yang khas dalam mengeksekusi penalti yaitu melompat sebelum menendang. Hal ini menjadi salah satu rahasia kesuksesannya selama ini.

Baca Juga:

Sadio Mane Tak Terkejut dengan Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool

Beda Nasib Alisson dan Jorginho pada Tendangan Penalti

Statistik Gemilang Thiago di Laga Debut: Jadi Raja Umpan

Liverpool

Namun sederet fakta mentereng itu tak membuat Alisson menyerah begitu saja. Mantan kiper AS Roma itu akhirnya mampu menebak secara tepat arah tembakan Jorginho dan menepisnya.

Keberhasilan menggagalkan penalti Jorginho membuat Alisson sangat puas. Ia tak segan berbagi trik melakukan hal sulit dilakukan kiper lain.

"Rahasianya adalah terus berusaha, mengetahui bahwa Anda berada di posisi yang tepat, bergerak ke arah yang benar, bekerja keras dan kami melakukannya bersama. Saya, John (Achterberg), Jack (Robinson), dan semua tim video yang telah banyak membantu kami," kata Alisson di situs resmi klub.

“Juga dengan rebound Millie (James Milner) dan Virg (van Dijk) melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir mereka menunjukkan kepercayaan kepada saya bahwa saya akan menyelamatkan penalti."

Meski begitu, Alisson enggan membesar-besarkan momen penyelamatannya tersebut. Baginya peran semua pemain sangat penting dalam kemenangan ini.

Keberhasilan menggagalkan penalti Jorginho setidaknya menambah rasa percaya diri Alisson saat menghadapi situasi serupa. Menarik melihat respons kiper berusia 27 tahun itu saat mengantisipasi eksekutor handal lain seperti Bruno Fernandes yang punya teknik serupa.