Alkmaar Vs Man United, Keluhan Solskjaer soal Kondisi Rumput Stadion Kyocera

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Oktober 2019
Alkmaar Vs Man United, Keluhan Solskjaer soal Kondisi Rumput Stadion Kyocera
Sesi latihan Manchester United di lapangan Kyocera Stadion (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United akan melanjutkan laga dua grup L Liga Europa melawan klub Belanda, AZ Alkmaar, di Stadion Kyocera, Kamis (3/10) pukul 23.55 WIB. Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah mengutarakan kekhawatirannya dengan rumput stadion.

Stadion Kyocera menggunakan rumput sintetis dan kondisi ini meningkatkan potensi pemain cedera, khususnya bagi mereka yang tak bisa bermain dalam kondisi tersebut.

Solskjaer membandingkannya dengan kondisi rumput di Norwegia, kampu halaman sekaligus tempat ia memulai karier kepelatihan dengan Molde.

Baca Juga:

Manchester United Jalani Awal Musim Terburuk di Premier League

Maguire Bidik Ban Kapten Manchester United

Manchester United 1-1 Arsenal: VAR Tentukan Hasil

Ole Gunnar Solskjaer

"Saya terkejut mereka memilih bermain di lapangan ini ketika saya melihatnya langsung. Saya terbiasa dengan rumput lapangan buatan di Norwegia dan itu bukan yang terbaik yang pernah saya lihat. Ini salah satu yang terburuk yang saya lihat dalam waktu lama," tutur Solskjaer di BBC Sport.

"Kami semua di Norwegia memiliki standar tersendiri. Rumput di sana lebih modern dan baru dan Anda menggantinya. Tapi ini aman, hanya saja bukan yang terbaru."

Alhasil, Solskjaer, mengikuti saran tim medis United, tidak membawa Paul Pogba ke dalam 21 nama yang disertakannya dalam skuat United di Belanda. Pogba diistirahatkan untuk menjalani perawatan kaki yang sudah dideritanya sejak Agustus lalu.

"Saya mungkin tidak merisikokannya (Pogba) di rumput buatan jika dia tersedia untuk dimainkan di laga ini. Tapi, dia butuh sedikit istirahat saat ini," tambah Solskjaer.

Kondisi rumput lapangan itu, plus fakta bahwa Alkmaar dalam momentum bagus tak pernah kalah di lima laga terakhir di seluruh kompetisi: empat kali menang beruntun di kompetisi domestik, bisa semakin menyulitkan United.

Man United punya rekor apik tak pernah kalah dalam lima laga tandang terakhir di Liga Europa (tiga kali menang dan dua kali imbang), plus laga nanti jadi pertemuan pertama kedua tim, namun skuat United belum punya keseimbangan yang bagus.

Kendati memperlihatkan peningkatan dari aspek bertahan, lini depan United ompong dan cenderung kesulitan mencetak gol. Sudah saatnya barisan pemain muda United unjuk gigi di pertandingan nanti.

Prakiraan Susunan Pemain:

AZ Alkmaar (4-2-3-1): Marco Bizot; Owen Wijndal, Jan Wuytens, Ron Vlaar, Yukinari Sugawara; Teun Koopmeiners, Fredrik Midtsjo, Oussama Idrissi, Dani de Wit, Calvin Stengs; Myron Boadu

Pelatih: Arne Slot

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Marcos Rojo, Axel Tuanzebe, Brandon Williams, Diogo Dalot; Nemanja Matic, James Garner, Daniel James, Juan Mata, Andreas Pereira; Mason Greenwood

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Prediksi BolaSkor.com: Alkmaar menang 45%, imbang 5%, Man United menang 50%

Breaking News Liga Europa Manchester United Ole gunnar Solskjaer AZ Alkmaar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan