BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan diri lolos ke semifinal All England 2020. Praveen/Melati memenangi duel ketat kontra wakil China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-19, di Birimingham Arena, Jumat (13/5).

Laga tersebut menguras stamina kedua pasangan. Total waktu pertandingan antara Praveen/Melati kontra Wang/Huang mencapai satu jam 12 menit.

Praveen/Melati membalik keadaan dengan dramatis. Setelah kalah di gim pertama, pasangan Tanah Air itu bermain ngotot di gim kedua dan ketiga.

Baca Juga:

Thailand Masters 2020: Gregoria Kandas di Perempat Final

Anthony Menang, Tuan Rumah Rebut Tiga Gelar Juara Indonesia Masters 2020

Di gim kedua, Praveen/Melati bahkan sempat tertinggal 10-18 dari Wang/Huang. Namun, secara heroik, Praveen/Melati berhasil membalik keadaan.

Situasi yang sama juga terjadi di gim ketiga, Praveen/Melati tertinggal lebih dahulu. Perolehan poin bahkan sempat imbang 16-16.

Akan tetapi, Praveen/Melati lebih tenang di poin kritis. Tiket semifinal kemudian sukses digenggam pasangan Indonesia tersebut.

Di semifinal All England 2020, Praveen/Melati akan berjumpa dengan pemenang antara Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).