BolaSkor.com- Partai puncak Australia Terbuka 2018 bakal menyajikan partai all Indonesian final di Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu (13/5). Dua ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Berry Angriawan/Hardianto, berhasil menyingkirkan lawannya pada semifinal.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryania/Ade Yusuf Santoso melangkah ke babak final setelah berhasil menundukkan wakil Jepang, Keichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 21-17, 21-11. Pasangan Indonesia mendapatkan perlawanan ketat dari Keichi/Yoshinori terutama pada gim pertama.

Sementara Berry Angriawan/Hardianto berhasil lolo setelah mengalahkan ganda putra India, Manu Attri/Reddy B Summeth. Sama seperti Wahyu Nayaka Arya Pangkaryania/Ade Yusuf Santoso, Berry/Hardianto tanpa kesulitan berarti pada semifinal ini dan mengalahkan wakil India dengan skor 21-17, 21-15.

Indonesia hanya meloloskan dua wakil pada Australia Terbuka 2018. Beberapa unggulan seperti Sonny Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto harus kandas pada perempat final.

Australia Terbuka 2018 ini juga tidak diikuti atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Mereka tengah bersiap diri jelang bergulirnya Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryania/Ade Yusuf Santoso dan Berry/Hardianto bakal saling berhadapan pada final Australia Terbuka di Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu (13/5).