BolaSkor.comJuventus akan menjamu Inter Milan di pekan 15 Serie A dalam laga bertajuk Derby d’Italia, Sabtu (8/12) pukul 02.30 dini hari WIB. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, tidak melihat kepentingan di laga itu lebih besar dari laga melawan Young Boys di Liga Champions.

Pasca melawan Inter, Juventus akan menyambangi markas Young Boys di laga terakhir grup H Liga Champions, Kamis (13/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pertandingan melawan Young Boys masih menentukan karena merebutkan posisi satu klasemen grup, sebab Manchester United hanya terpaut dua poin dari Juventus, dan di laga terakhir melawan Valencia.

Di mata Allegri, laga itu lebih penting ketimbang Derby d’Italia. Alasannya, jikalaupun Juve kalah dari Inter di Juventus Stadium, maka mereka tetap di puncak klasemen dan Inter, yang kini ada di peringkat tiga, hanya memangkas jarak menjadi delapan poin.

Baca Juga:

Jelang Derby d’Italia, Spalletti Bicara soal CR7 dan GC3

Derby d’Italia, Skriniar Sebut Ancaman Juventus Bukan Hanya dari Ronaldo

Paulo Dybala Incar Gol saat Juventus Hadapi Inter Milan

“Bagi kami, laga di hari Rabu lebih penting karena kami bermain untuk merebutkan tempat pertama di (grup) Liga Champions. Laga besok (kontra Inter) hanya satu laga (Serie A),” ucap Allegri, diberitakan Goal.

Perjalanan di kompetisi memang bisa diibaratkan sebagai maraton panjang, jadi Allegri tetap tenang jika Juve kehilangan dua-tiga poin di satu laga, tapi bisa menyapu bersih laga yang tersisa.

“Besok Derby d’Italia. Tidak peduli di mana posisi kami di klasemen, laga nanti akan tetap menarik. Laga nanti akan memperlihatkan kualitas teknik dan ujian mental melawan tim yang banyak berkembang, bersama dengan Napoli, rival-rival kami untuk Scudetto,” tambah Allegri.

“Bersama dengan Napoli, mereka anti-Juve saat ini. Saya pikir mereka tidak bermain untuk tempat kedua. (Carlo) Ancelotti pernah mengatakannya, kami (Juve, Napoli, Inter) masih punya pertandingan head to head, peringkat bisa saja berubah,” pungkasnya.