Allegri: Chelsea Tidak Layak Memenangi Titel Liga Champions 2011-12

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Maret 2019
Allegri: Chelsea Tidak Layak Memenangi Titel Liga Champions 2011-12
Massimiliano Allegri (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berbicara soal kesulitannya meraih titel Liga Champions, trofi yang sangat diidamkan oleh jajaran direksi dan fans Bianconeri. Allegri mencontohkan kasus ketika Chelsea memenangi Liga Champions 2011-12.

The Blues menjuarai Liga Champions ketika tidak ada yang menyangka atau menduga mereka akan menjuarainya. Dilatih oleh manajer interim, Roberto Di Matteo, Chelsea mampu mengalahkan tim favorit juara, Bayern Munchen.

Bayern sempat unggul via gol Thomas Muller di menit 83, tapi lima menit kemudian legenda Chelsea, Didier Drogba, menyamakan kedudukan. Laga berlanjut hingga babak tambahan hingga drama adu penalti yang dimenangi Chelsea via skor 4-3.

Di luar dugaan Chelsea meraih titel Liga Champions pertama mereka di Allianz Arena, Munchen, Jerman. Dari hasil itu, Allegri menarik kesimpulan: tim-tim yang diunggulkan belum tentu memenangi Liga Champions.

Baca Juga:

Terus Gagal, Juventus Tidak Pernah Lelah Memburu Titel Liga Champions

Bukan Chelsea, Tim-tim Italia Lebih Berpengalaman dalam Urusan Meminjamkan Pemainnya

Chelsea ketika menjuarai titel Liga Champions 2011-12

Allegri mengatakannya kala merespon kesulitan Juventus meraih titel Liga Champions, yang terakhir diraih pada musim 1995-96. Selama lima tahun memperkuat Juventus, Allegri maksimal hanya dapat menembus final di tahun 2015 dan 2017.

"Saya pikir kami telah bekerja dengan sangat baik dalam waktu empat tahun setengah terakhir, kami selalu bermain di Liga Champions. Kami tiba di fase kedua lima tim dengan saya dan dua kali di final," tutur Allegri, dikutip dari Calciomercato.

"Jika kami tidak sukses musim ini, maka masih ada musim depan, mungkin. Bayern menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk ini, Chelsea memenanginya ketika mereka tidak layak memenanginya," tegasnya.

Juventus dihadapkan pada tantangan besar untuk coba melaju sejauh mungkin musim ini. Cristiano Ronaldo dkk tertinggal agregat gol 0-2 dari Atletico Madrid di leg satu 16 besar Liga Champions, dan akan kembali menjamu mereka di leg dua, Rabu (13/3) pukul 03.00 dini hari WIB.

"Atletico laga terpenting? Alasannya salah karena ada hubungan yang hebat dengan manajemen klub," tambah Allegri.

"Terkait Liga Champions, ada ekpektasi yang sangat tinggi: ini obsesi, bermain di Liga Champions harus menjadi suatu kenikmatan, saya yakin, setelah lima tahun di Juventus saya harap bisa terus berlanjut," urainya.

Breaking News Juventus Chelsea Bayern FC Bayern Massimiliano Allegri Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan