Allegri Harus Buktikan Juventus Tidak Cuma Cristiano Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 07 November 2018
Allegri Harus Buktikan Juventus Tidak Cuma Cristiano Ronaldo
Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Masih ingat final Liga Champions 2017 di Cardiff? Kala itu Massimiliano Allegri hanya bisa pasrah melihat pasukan Juventus tidak berdaya dihantam Real Madrid. Si Nyonya Besar bertekuk lutut, takluk 1-4 dan kembali gagal membawa pulang trofi Liga Champions.

Sementara Real Madrid sukses untuk ke-12 kalinya menjadi kampiun Eropa atau yang ketiga dalam empat tahun terakhir. Juventus sangat terasa tidak memiliki sosok yang bisa menjadi penentu, pemain yang mampu mengubah keadaan. Sosok seperti Cristiano Ronaldo di kubu Madrid.

Ronaldo sendiri menjadi bintang pada laga itu dengan memborong dua gol. Dan, sepertinya usai laga, Juventus menyadari jika mereka membutuhkan pemain seperti Ronaldo.

"Kami bermain brilian di babak pertama. Tapi di paruh kedua kami babak belur. Kami selalu ada di bawah tekanan dan tidak memiliki solusi," ujar Allegri usai laga.

Namun sejatinya, kegagalan Juventus tidak semata karena Juventus tidak memiliki Ronaldo. Kegagalan Juventus memang karena mereka tidak memiliki skuat yang mumpuni.

Sebagai gambaran, di final dua tahun lalu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane lebih leluasa memilih pemain yang ditampilkan. Jika skenario awal tidak berjalan, Zidane masih bisa menurunkan Alvaro Morata, Marco Asensio, dan Gareth Bale. Sebaliknya, sumber daya pemain Allegri lebih terbatas.

Sang pelatih bahkan sempat mengatakan akan sulit bagi Juventus untuk bisa berbicara banyak di kancah Eropa jika tidak melakukan perubahan, khususnya dalam memperkuat skuat. Menurut Allegri, sebuah tim bisa saja menampilkan permainan hebat, penuh ambisi, dan solid, namun hanya untuk dikalahkan oleh aksi brilian seorang bintang seperti Cristiano Ronaldo.

Alhasil, saat ini bukan hanya mendapatkan pemain seperti Ronaldo, Juventus memilih mendatangkan Ronaldo sendiri. Ya, mendatangkan Ronaldo bisa menjadi solusi yang selama ini dibutuhkan Juventus. Apapun akan dilakukan Juventus demi mengatasi dahaga juara Liga Champions, termasuk mengeluarkan banyak uang untuk pemain berusia 33 tahun.

Liga Champions Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan