Allegri Khawatirkan Debut Vlahovic di Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Februari 2022
Allegri Khawatirkan Debut Vlahovic di Liga Champions
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Dusan Vlahovic akan melakoni debut di Liga Champions 2021-2022 saat Juventus bertandang ke markas Villarreal pada leg pertama babak 16 besar. Momen ini nyatanya membuat khawatir sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Duel kedua tim akan berlangsung di El Madrigal, Rabu (23/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Vlahovic hampir pasti menjadi andalan Juventus untuk mencetak gol.

Seperti diketahui, Vlahovic didatangkan Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu dengan biaya sekitar 80 juta euro. Ia digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Prediksi Villarreal Vs Juventus: Bianconeri Dihantui Rekor Buruk

Villarreal Vs Juventus, Badai Cedera Bianconeri Berkah untuk Tuan Rumah

Villarreal Vs Juventus: Emery dan Allegri Saling Mengalahkan

Dusan Vlahovic dan Massimiliano Allegri

Vlahovic langsung memberi bukti dengan mencetak satu gol pada laga debutnya di Serie A. Namun ia kemudian tak bertaji dalam tiga pertandingan beruntun.

Allegri khawatir ekspektasi tinggi dari publik membuat Vlahovic terbebani. Apalagi ia belum berpengalaman tampil di panggung Liga Champions.

"Vlahovic akan melakukan debutnya di Liga Champions. Kami tidak bisa memberikan semua tekanan padanya," kata Allegri pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Dia harus didukung dan saya harus melindunginya sampai akhir, karena saya melindungi pemain yang kurang berpengalaman. Ini bukan hanya pertanyaan teknis, tetapi juga psikologis."

"Untuk pertama kalinya, dia membaca seluruh halaman di surat kabar menanyakan mengapa dia tidak mencetak gol. Itu belum pernah terjadi sebelumnya," tambahnya.

Vlahovic memang memiliki naluri gol yang cukup tinggi di Serie A. Namun Liga Champions merupakan level yang berbeda.

Pada momen inilah mental Vlahovic diuji. Jika tak mampu mengatasi tekanan, maka sulit bagi pemain penyerang berkebangsaan Serbia itu untuk bertahan di level tertinggi.

Juventus Dusan Vlahovic Massimiliano Allegri Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan