BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengambil keputusan berani dengan menolak transfer Gianluigi Donnarumma. Allegri lebih memilih Wojciech Szczesny daripada kiper tim nasional Italia tersebut.

Sebelumnya, Gianluigi Donnarumma gagal mencapai kesepakatan dengan AC Milan soal kontrak anyar. Rossoneri tak sanggup membayar gaji seperti yang diminta sang kiper.

Walhasil, Donnarumma pergi dengan status bebas transfer. Situasi itu membuat sejumlah klub elite Eropa mengejar tanda tangan jebolan akademi Milan tersebut.

Baca Juga:

Demi Tawarkan Gaji Tinggi untuk Pogba, Manchester United Korbankan De Gea

Solskjaer Dituding Masih Ragukan Kualitas Paul Pogba

Agenda Padat Jorge Mendes di Italia, Bahas Masa Depan Cristiano Ronaldo

Gianluigi Donnarumma

Satu di antara tim yang masuk dalam persaingan adalah Juventus. Bianconeri dikabarkan sedang mencari kiper anyar untuk menggantikan Gianluigi Buffon yang memilih angkat kaki.

Donnarumma dikabarkan tidak keberatan membelot ke Juve. Apalagi, Juve bersedia memberikan upah seperti yang diinginkan.

Namun, transfer tersebut batal atas perintah langsung dari Allegri. Pelatih yang menggantikan Andrea Pirlo itu punya pandangan lain soal kiper utama Juventus.

Menurut laporan Gianluca Di Marzio, Allegri lebih percaya kepada Wojciech Szczesny. Bahkan, menurut Allegri, Szczesny adalah satu di antara empat kiper terbaik di dunia. Oleh karena itu, sangat mubazir jika nantinya Donnarumma hanya akan menjadi pelapis Wojciech Szczesny.

Tentunya, keputusan yang diambil Allegri cukup berani dan berisiko. Apalagi jika menjadikan kepentingan masa depan sebagai tolok ukur menentukan pilihan.

Sementara itu, Gianluigi Donnarumma tak lantas kehilangan peminat. Kabar teranyar mengatakan sang kiper telah sepakat gabung Paris Saint-Germain. Donnarumma menerima kontrak lima tahun dengan gaji mencapai 12 juta euro per musim.