Allegri Pernah Tolak Tawaran Real Madrid untuk Gantikan Zidane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 22 Maret 2021
Allegri Pernah Tolak Tawaran Real Madrid untuk Gantikan Zidane
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah pengakuan mengejutkan keluar dari mulut Massimiliano Allegri. Ia mengaku pernah mendapat tawaran dari Real Madrid untuk menjadi pengganti Zinedine Zidane.

Namun momen tersebut bukan terjadi baru-baru ini, melainkan tiga tahun silam. Waktu itu, Allegri masih berstatus sebagai pelatih Juventus.

Allegri memang tidak merinci secara pasti kapan penawaran Madrid tersebut datang. Namun sangat mungkin itu terjadi pada musim panas 2018.

Baca Juga:

Mengupas Statistik Apik Penyerang Berusia 33 Tahun Bernama Karim Benzema

Agar Pemain Madrid Tak Takut, Ancelotti Jarang Bahas Lionel Messi

Bermodal Masa Lalu, Real Madrid Percaya Diri Dapatkan Erling Haaland

Massimiliano Allegri

Pada akhir musim 2017-2018, Zidane memang membuat kejutan dengan mundur dari kursi pelatih Madrid. Padahal ia baru mempersembahkan trofi Liga Champions yang ketiga secara beruntun.

Hubungan yang buruk dengan Florentino Perez selaku presiden klub diduga menjadi alasan utama keputusan Zidane tersebut. Apalagi Cristiano Ronaldo tak lama kemudian juga hengkang ke Juventus.

Allegri mengaku menolak tawaran tersebut. Ia memilih setia bersama Juventus yang sudah ditanganinya selama empat musim.

“Ketika Real Madrid menelepon saya tiga tahun lalu, saya telah berjanji kepada Juventus bahwa saya akan bertahan. Itu satu-satunya yang saya tolak, "kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

Madrid akhirnya menunjuk julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane. Pengumuman itu juga menjadi kontroversi karena yang bersangkutan baru akan memimpin timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Kesetiaan Allegri kepada Juventus justru berakhir tragis. Ia dipecat semusim berselang dan menganggur sampai saat ini.

Dukung Pirlo

Meski sempat dikecewakan, Allegri masih memperhatikan sepak terjang Juventus. Ia juga memberikan dukungan kepada mantan anak buahnya yang kini menjadi pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo.

Allegri percaya kebersamaan Pirlo bersama Juventus akan berlangsung dalam waktu lama. Maka dari itu ia menutup peluang untuk kembali menangani mantan klubnya tersebut.

"Andrea Pirlo ada di sana sekarang dan menurut saya dia baik-baik saja. Mereka berada di Final Coppa Italia, memenangkan Supercoppa, berjuang untuk empat besar, sedangkan Liga Champions sedikit seperti lotre," pungkasnya.

Real Madrid Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan