Alonso: Tak Mudah Tinggalkan Madrid

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 29 Agustus 2014
Alonso: Tak Mudah Tinggalkan Madrid
Alonso: Tak Mudah Tinggalkan Madrid

Madrid - Xabi Alonso resmi angkat kaki Real Madrid dan melanjutkan kariernya bersama Bayern Muenchen. Bagi Alonso, pergi meninggalkan El Real bukanlah keputusan yang mudah.

The Bavarians meminang gelandang timnas Spanyol itu dari Madrid dengan mahar yang kabarnya mencapai lima juta poundsterling. Namun, tak sedikit pula media ternama di Inggris dan Spanyol melansir jika harga Alonso mencapai 10 juta euro.

Dengan hijrah ke Die Bayern maka usai sudah petulangan Xabi Alonso bersama Los Blancos. Selama lima musim berseragam El Real, pemain 32 tahun itu berhasil mengangkat enam gelar juara, termasuk satu La Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

"Saya sangat berterima kasih atas semua cinta dari Madrid. Saya mengalami lima tahun yang begitu indah. Ini adalah hari yang menyedihkan untuk berpesta, karena saya menutup tahapan yang indah di mana saya sangat menikmatinya," kata Alonso kepada AS.

"Sekarang saya membuka babak baru dan itu adalah keputusan paling sulit dalam hidup saya. Saya sudah memikirkannya sejak lama. Saya ingin jujur ??dengan diri sendiri dan Real Madrid. Anda harus tahu kapan mengucapkan selamat tinggal dan ini adalah saat yang terbaik," sambungnya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang yang membantu saya di sini. Perlakukan mereka luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tiga pelatih yang saya miliki karena telah banyak mengajarkan saya dan telah memberikan banyak hal penting, sehingga saya bisa berkembang sebagai pesepakbola."

Setelah lolos tes medis pada Jumat (29/8) waktu setempat, Xabi Alonso menandatangani kontrak berdurasi dua musim di Bayern. Rencananya, pemain yang bakal mengenakan nomor punggung tiga ini akan mengisi pos yang ditinggal Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger ataupun Thiago Alcantara yang masih berkutat dengan cedera.

"Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim karena kami telah menderita, tertawa dan menangis bersama, tapi kami telah memenangkan sesuatu, termasuk mewujudkan impian La Decima. Terima kasih kepada seluruh karyawan klub karena membantu keluarga saya dan membuat kami merasa di rumah."

"Dan tentu saja fans yang sudah menghormati saya dan memberi kasih sayang yang dibutuhkan setiap pemain. Saya akan selalu menjadi bagian dari keluarga Madridista," imbuhnya.

JANGAN LEWATKAN:

Real Madrid Xabi Alonso Bayern Muenchen
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan