Alpha Rules Mendominasi Edutown Drift Prix 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 28 November 2022
Alpha Rules Mendominasi Edutown Drift Prix 2022

BolaSkor.com - Edutown Drift Prix 2022 putaran keenam dan ketujuh baru saja dihelat. Alpha Rules Drift Team mendominasi dua putaran tersebut.

Alpha Rules, tim milik artis Deddy Corbuzier itu menurunkan tiga drifter andalannya, yakni Danny Ferdito, Umbu Gillberth, dan Davin Augusta.

Mereka turun di dua kelas berbeda, yakni Danny di kelas Pro sementara Umbu serta Davin berada di kelas Rookie. Edutown Drift Prix dihelat di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan, 26-27 November.

Pada hari pertama, Umbu berhasil menjadi yang terbaik di kelas Rookie mengalahkan Billy Anjewa dan Tri Nugroho. Sementara itu, Davin harus puas karena cuma sampai babak delapan besar.

Untuk secara keseluruhan, Danny jadi yang terbaik mengalahkan Billy Anjewa dan Umbu Gillberth. Davin berada di posisi ke-12 pada overall class.

Setelah dua drifternya naik podium di putaran keenam, Alpha Rules berupaya untuk menjaga pencapaiannya itu pada putaran ketujuh, Minggu (27/11/2022).

Umbu Gillberth kembali jadi yang terbaik di kelas Rookie dengan mengalahkan Ivan Adrian dan Aldy Bosar. Sayangnya, Danny gagal mempertahankan posisi pertama di Overall Class, meski jadi top qualifier.

Davin absen di putaran ketujuh karena harus mengikuti ujian sekolah. Untuk juara umum Edutown Drift Prix, Alpha Rules mengirimkan Umbu Gillberth yang merajai kelas Rookie.

Di kelas Pro, Danny harus mengakui keunggulan Naufal Rafif Busro yang jadi juara umum. Meski gagal menjadi juara umum, Danny tidak kecewa dan malah puas dengan performanya serta tim di dua putaran pamungkas ini.

Danny berharap hasil ini bisa jadi modal menatap Indonesia Drift Series yang memasuki putaran kelima, 2-3 Desember.

“Alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang sangat baik di EDP round 6 dan round 7 ini. Selain mendapatkan juara 1 di kelas umum dan rookie, kami juga mendapatkan penghargaan sebagai team terbaik. Hal ini dapat meningkatkan semangat kami untuk berlaga di putaran final kejuaraan Indonesian Drift Series 2022 tanggal 2- 3 Desember,” ujar Danny Ferdito.

Sementara itu, PT Dua Naga Kosmetindo sebagai sponsor utama Alpha Rules berharap tim bisa meraih hasil lebih bagus lagi di IDS pekan depan. Mereka juga memastikan untuk terus mendukung tim di tahun 2023.

“Senang banget dengan hasil yang di capai oleh Alpha Rules Drift Team dalam Edutown Drift Prix round 6 dan final round ini, semoga kami bisa bisa mempertahankan hasil yang di capai pada Indonesian Drift Series round 5 yang akan berlangsung pada tanggal 2-3 Desember nanti,” kata Direktur Utama PT Dua Naga Kosmetindo Luki Adhi Sulaksono.

“Dua Naga Kosmetindo akan tetap mendukung” Alpha Rules Drift Team di semua event drifting sampai musim 2023. Saya sendiri juga Insya Allah akan menjadi pembalap Alpha Rules Drift Team untuk kelas Pro 2 di Event Drifting musim 2023,” papar Luki Adhi Sulaksono.

“Saya turut bangga dengan pencapaian tim di Edutown Drift Prix Ini. Ini membuktikan kami tidak salah mendukung Alpha Rules. Pertahankan terus prestasi ini,” timpal Komisaris Utama PT Dua Naga Kosmetindo Agung Wicaksono Nugroho.

Owner tim Alpha Rules Drift Team Deddy Corbuzier bangga bukan main dengan pencapaian Danny Ferdito dkk tersebut.

“This is amazing. Very proud !!!Serius, Gue bangga sama team drifting gue, their hard work really shows!! Mereka bisa mendominasi Event Edutown Drift Prix round 6 dan round 7, semoga hasil yang di capai dapat dipertahankan pada event-event drifting selanjutnya. Proud!!!,” ungkap Deddy Corbuzier.

Hasil EDP round 6 (26 November 2022)

Rookie Class
- Juara 1: Umbu Gillberth (Alpha Rules Drift Team)
- Runner-up: Billy Anjewa
- Peringkat 3: Tri Nugroho

Overal Class
- Juara 1: Danny Ferdito (Alpha Rules Drift Team)
- Runner-up: Billy Anjewa
- Peringkat 3: Umbu Gillberth (Alpha Rules Drift Team)

Top Qualifier:
- Naufal RB

Best Team: Alpha Rules Drift Team

Hasil EDP final round / round 7 (27 November 2022)

Rookie Class
- Juara 1: Umbu Gillberth (Alpha Rules Drift Team)
- Runner-up: Ivan Adrian
- Peringkat 3: Aldy Bosar

Overal Class
- Juara 1: Rendy Hibrizi
- Runner-up: Naufal R B
- Peringkat 3: Ivan Adrian

Top Qualifier:
- Danny Ferdito (Alpha Rules Drift Team)

Best Team:
- Epro Enginering

Juara Umum EDP 2022
- Rookie Class: Umbu Gillberth (Alpha Rules Drift Team)
- Pro Class: Naufal RB

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan