BolaSkor.com - Nama Alphonso Davies menjadi sorotan setelah bermain apik saat Bayern Munchen menang 1-0 atas Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga, Selasa (26/5). Banyak orang kagum dengan kecepatan lari pemain berusia 19 tahun tersebut.

Berposisi sebagai bek kiri, Davies memang kerap menunjukkan kecepatannya dalam pertandingan tersebut. Ia menjadi pemain dengan jumlah sprint terbanyak dengan 42 kali.

salah satu bukti betapa cepatnya Davies terlihat saat ia sukses mengejar Erling Haaland dalam sebuah momen di babak pertama. Hal itu membuat banyak orang kagum termasuk Romelu Lukaku yang menyaksikannya dari layar kaca.

Kecepatan terbaik Davies menyentuh angka 35,27 kilometer per jam. Ini tentu menjadi sebuah keistimewaan yang dimiliki pemain berdarah Ghana tersebut.

Baca Juga:

Ketika Alphonso Davies Menghancurkan Borussia Dortmund dengan Kecepatan Kilat

Gol ke Gawang Dortmund Jadi Bukti Kualitas Joshua Kimmich

Unggul Tujuh Poin dari Borussia Dortmund, Pelatih Bayern Munchen Enggan Bicara Gelar

Namun hal itu belum cukup membuatnya dinobatkan sebagai pemain tercepat di Bundesliga. Davies bahkan berada di luar sepuluh besar dalam daftar tersebut.

Predikat pemain tercepat di Bundesliga masih dipegang oleh bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu memiliki top speed 36,49 kilometer per jam.

Catatan tersebut dibuatnya saat Dortmund mengalahkan Union Berlin dengan skor 5-0 pada pekan ke-20 Bundesliga.

Achraf Hakimi

Dalam daftar sepuluh besar, terselip dua nama populer lain yaitu Kingsley Coman (peringkat keempat) dan Pierre-Emerick Aubameyang (peringkat ketujuh). Bundesliga sendiri baru mengumpulkan data ini sejak musim 2011-2012 sehingga tak menutup kemungkinan ada pemain lain dari musim-musim sebelumnya yang lebih cepat dibanding Hakimi.

Hakimi juga mampu memanfaatkan kecepatannya secara maksimal. Pemain yang hanya dua tahun lebih tua dari Davies itu sudah membukukan empat gol dan sepuluh assist di sepanjang musim ini.

Hakimi tentu akan menjadi buruan klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun Madrid tidak akan menjualnya dengan harga murah.

Daftar sepuluh besar pemain tercepat Bundesliga sejak musim 2011-2012:

1. Achraf Hakimi (36,49 km/jam)
2. Rabbi Matondo (35,97 km/jam)
3. Kingsley Ehizibue (35,85 km/jam)
4. Kingsley Coman (35,66 km/jam)
5. Jeremiah St. Juste (35,60 km/jam)
6. Fabian Johnson (35,50 km/jam)
7. Pierre-Emerick Aubameyang (35,44 km/jam)
8. Sheraldo Becker (35,43 km/jam)
9. Lukas Klünter (35,40 km/jam)
10) Artjoms Rudnevs dan Jan Rosenthal (35,39 km/jam)