BolaSkor.com - Tidak ada tanda-tanda keletihan dari bek kiri Bayern Munchen berusia 19 tahun, Alphonso Davies. Rekor kembali dipecahkannya di Bundesliga ketika Bayern Munchen melawan Werder Bremen.

Bayern menang 1-0 atas Bremen pada lanjutan laga Bundesliga, Rabu (17/06) dini hari WIB via gol yang dicetak Robert Lewandowski di menit 43. Gol itu sudah cukup membawa Bayern juara Bundesliga untuk delapan kali beruntun - titel ke-30.

Alphonso Davies menerima kartu merah di menit 79, namun hal itu tidak mengurangi performa hebatnya kontra Bremen. Bahkan lebih spesial lagi karena pemain berpaspor Kanada menorehkan rekor di Bundesliga.

Menurut laman resmi Bundesliga Alphonso Davies memecahkan rekor pelari tercepat di liga sejak data dikoleksi pada 2011. Davies mencatatkan kecepatan 22,7 meter per jam dan melewati catatan bek kanan Borussia Dortmund, Achraf Hakimi dengan kecepatan 22,49 meter per jam.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Bayern Munchen Juara, Barcelona Jaga Momentum

Juara Bundesliga, Bayern Munchen Selangkah Menuju Treble Winners

Napak Tilas Perjalanan Alphonso Davies: Dari Tempat Pengungsian hingga Bayern Munchen

Alphonso Davies

"Saya kira saya hanya melakukan pekerjaan saya, saya kira. Saya tidak tahu kapan itu terjadi (rekor pelari tercepat) tetapi saya hanya melakukan pekerjaan saya secara defensif, berusaha mendapatkan bola kembali, tetapi saya senang bahwa saya dapat memecahkan rekor," demikian Davies berbicara kepada Bundesliga.

Pecahnya rekor itu kian menegaskan musim debut positif Davies di Bayern Munchen. Eks pemain Vancouver Whitecaps mengamankan posisi bek kiri yang sebelumnya ditempati David Alaba dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Davies memiliki kecepatan dalam membantu pertahanan dan serangan. Kala naik membantu serangan Davies bak penyerang sayap. Thomas Muller menyebutnya Road Runner, bahkan Kingsley Coman yang cepat juga mengaguminya.