Alternatif Arsenal apabila Gagal Permanenkan Kontrak Martin Odegaard

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Maret 2021
Alternatif Arsenal apabila Gagal Permanenkan Kontrak Martin Odegaard
Martin Odegaard (twitter)

BolaSkor.com - Performa Martin Odegaard di Arsenal cukup memuaskan sejak dipinjam dari Real Madrid pada Januari 2021. Gelandang serang asal Norwegia menjadi motor serangan tim arahan Mikel Arteta.

Visi bermain dan operan bolanya mampu menunjang permainan Arsenal sesuai dengan filosofi sepak bola Arteta. Odegaard juga menjadi pengganti langsung Mesut Ozil yang dilepas ke Fenerbahce.

Odegaard (22 tahun) telah mencetak dua gol dari 12 penampilannya dengan Arsenal sejauh ini, sisanya sembilan penampilan dengan Real Madrid. Tak ayal Arsenal coba melakukan negosiasi dengan Madrid untuk memperpanjang kontraknya.

Banderol Odegaard mencapai 40 juta euro dan Madrid tidak akan melepasnya dengan mudah, sebab ia melihat prospek untuk menggantikan Luka Modric dan masa depan cerah dari sang pemain. Tidak akan mudah bagi Arsenal bernegosiasi.

Baca Juga:

Joan Laporta Pimpin Barcelona, Philippe Coutinho Kena Imbas

Terungkap, Gaji Odegaard Lebih Besar di Arsenal ketimbang Madrid

Mikel Arteta Minta Dibelikan Gelandang Seharga Rp1,3 Triliun

Martin Odegaard

Apalagi jika musim depan Arsenal tak bermain di Liga Champions maka mereka tak punya 'daya jual' untuk meyakinkan pemain seperti Odegaard bertahan.

Arsenal telah memiliki rencana B apabila gagal mempermanenkan kontrak Odegaard. Menurut Daily Express The Gunners akan coba mendatangkan eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho yang kini memperkuat Barcelona.

Arsenal memiliki hubungan baik dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian dan coba memanfaatkan status sang pemain yang jarang bermain di Barcelona. Semenjak meninggalkan Liverpool pada 2018 performa Coutinho memang naik turun hingga sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Philippe Coutinho

Barcelona disinyalir tak keberatan menjual pemain berusia 28 tahun yang saat ini absen karena cedera, terutamanya ada kesepakatan jika Coutinho memainkan 100 laga dengan Barcelona (kini 90 laga) maka Barca harus membayar 20 juta euro kepada Liverpool.

Performa terbaik bintang asal Brasil muncul kala memperkuat Liverpool. Bermain di Inggris kembali berpotensi membangkitkan performa Coutinho.

Breaking News Philippe Coutinho Martin Odegaard Arsenal Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan